SOLOPOS.COM - Abdul Rahman (Persib)

Masa depan mantan pemain Persib, Abdul Rahman di Liga Timor Leste dimulai. Rahman memilih bergabung dengan Karketu Dili FC.

 

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Mantan bek Persib, Abdul Rahman akhirnya memastikan diri berlabuh di tim asal Timor Leste Karketu Dili FC. Kepastian itu dikonfirmasi oleh sang pemain yang mengiyakan sudah menandatangani kontrak selama semusim pada Sabtu (16/1/2016) di Jakarta.

Tak hanya Rahman yang dipastikan akan berkarir di Timor Leste, Patrich Wanggai dan Titus Bonai pun akan memperkuat tim yang sama.

“Setahu saya pemain Indonesia di tim hanya bertiga (Rahman, Wanggai dan Tibo), saya mendapat tawaran setelah selesai kontrak dengan Persib, saya terpaksa mengambilnya, karena situasi sepakbola Indonesia masih belum jelas,” papar Rahman, seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (17/1/2016).

Sebenarnya pemain bertinggi badan 187 cm itu ditawari kontrak berdurasi dua musim. Namun dengan alasan meninggalkan keluarga di Indonesia membuatnya berkeputusan untuk mencoba kontrak satu tahun. Padahal tim Karketu Dili FC sudah mau memfasilitasi keluarga Rahman.

“Tadinya mau sama keluarga juga, karena sudah disiapkan fasilitas buat keluarga, tapi anak masih kecil dan juga anak pertama sudah mau sekolah di TK (taman kanak-kanak) jadi keluarga tetap di Indonesia,” lanjutnya.

Rahman menjadi pemain kesembilan Persib yang sudah dipinang klub lain. Diawali oleh Shahar Ginanjar (Mitra Kukar), Makan Konate (T-Team), Ilija Spasojevic (Melaka United), Firman Utina, Achmad Jufriyanto, M. Ridwan, Supardi Nasir (Sriwijaya FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA). Sementara Vladimir Vujovic dikabarkan masih simpangsiur melanjutkan karir sebagai pemain atau pelatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya