SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi. (dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BARCELONA – Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan siap meninggalkan klub asal Catalan itu pada musim depan. Alasannya, penyerang Argentina itu kurang puas dengan gaji yang diterimanya di Barca.

Dilansir detikSport, adalah jurnalis Punto Pelota, Francois Gallardo, yang membuat cerita itu di surat kabarnya. Messi disebutkan punya kesepakatan dengan Barca yang memperbolehkannya hengkang akhir musim ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pernyataan Gallardo ini keluar tak lama setelah ucapan presiden kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer, yang menginginkan Messi berduet dengan Franck Ribery di klub tersebut.

Gallardo menyebut bahwa hubungan Messi dan Barca sudah tak harmonis lagi, terlebih karena isu cedera Messi yang kambuhan akibat salah penanganan dari tim medis Los Cules.

“Selama sebulan ini tak ada hubungan antara perwakilan Messi dengan Barca. Pemain merasa dikhianati dan sudah memutuskan untuk hengkang akhir musim ini,” klaim Gallardo seperti dikutip Football Espana.

“Faktanya dia punya kesepakatan verbal dengan tim lain dan dari Februari hingga Maret besok akan mulai mengurus kepindahannya” sambung Gallardo dalam artikelnya.

“Di akhir September, persisnya dua bulan lalu, pemain Blaugrana itu beserta agennya bertemu dengan Barca. Si pemain ingin merivisi kontraknya dengan klub Catalan itu di mana ia dijanjikan akan dipenuhi permintaannya.”

“Sudah disepakati bahwa gaji Messi naik. Namun, sebulan setelahnya klub kembali menghubunginya dan menjelaskan bahwa mereka tak mampu melakukannya. Keputusan sudah diambil. Leo Messi akan pergi dari Barca akhir musim ini. Dia akan pergi ke negara yang tak jauh-jauh dari sini.”

“Situasinya rumit dan agennya sudah berbicara soal kemungkinan klub barunya.”

Jika menyangkut soal gaji memang Messi saat ini sudah kalah dari Cristiano Ronaldo yang baru saja mendapat kontrak baru bernilai 17 juta euro per musimya dari Real Madrid. Messi saat ini menerima sekitar 15-16 juta euro per tahun.

Apalagi kabarnya Barca sudah memberikan gaji tinggi kepada Neymar, yang notabene berstatus “anak baru” di klub itu, yakni setara dengan gaji Ronaldo.

Hal ini yang kemudian membuat Adidas selaku sponsor pribadi Messi berniat menebus setengah nilai kontrak pemain 26 tahun itu sekitar 125 juta euro, lalu Adidas akan mengusahakan Messi untuk gabung ke tim yang juga disponsori oleh produsen olahraga asal Jerman itu.

“Tak diragukan lagi, klub tujuannya akan menggajinya lebih dari 18 juta euro per tahun. Tawaran luar biasa dari mereka dan Barca tidak bisa membayar Messi sebesar itu,” tuntas Gallardo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya