SOLOPOS.COM - Luis Suarez

Solopos.com, LIVERPOOL – Luis Suarez, sepakat memperpanjang kontraknya bersama Liverpool hingga musim 2018. Striker berjuluk El Pistolero ini pun merayakan kesepakatan ini dengan menggelar pesta minuman bir Corona.

Liverpool melakukan gebrakan besar untuk memproteksi Suarez dari bidikan tim-tim besar lainnya. Striker internasional Uruguay ini ditawari perpanjangan kontrak, dengan iming-iming gaji sebesar 170.000 poundsterling per pekan atau senilai Rp3,3 miliar per pekan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gaji tersebut menjadi yang terbesar yang dikeluarkan Liverpool sepanjang berdirinya klub sejak 121 tahun lalu. Namun, gaji itu berpotensi melambung menjadi sekitar 200.000 poundsterling atau sekitar Rp3,9 miliar per pekan, jika ditambah bonus seandainya mampu membawa The Reds memenangi sebuah trofi dan finish di posisi empat besar.

Dengan gaji sebesar itu, Suarez pun mensejajarkan namanya dengan para pemain bergaji tinggi di Liga Premier, seperti striker Manchester United, Wayne Rooney serta dua penggawa City, Sergio Aguero dan Yaya Toure.

Sesaat setelah penandatanganan perpanjangan kontrak Suarez pun terlihat girang. Dilansir Daily Mail, Sabtu (21/12/2013) WIB, setelah menjalin kesepakatan dengan Liverpool, Suarez terlihat di sebuah supermarket di Costco dan memenuhi troli belanjanya dengan bir Corona.

Sebelumnya, kontrak Suarez bersama Liverpool bakal berakhir pada 2016. Namun, Liverpool sepertinya tak ingin melepas Suarez, yang berkat penampilan moncernya sepanjang musim ini, dispekulasikan pindah ke beberapa klub besar lainnya.

Sepanjang musim ini Suarez tampil sangat apik. Ia telah melesakkan 17 gol dalam 12 penampilannya, setelah menjalani sanksi akibat menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada laga akhir musim lalu.

“Ini menyenangkan karena saat Anda memperpanjang kontrak, Anda memperpanjangnya karena Anda ingin tinggal di sini untuk masa depan. Saya menandatangani bukan hanya untuk dua setengah tahun lagi, tapi saya menandatangani untuk waktu yang lama dan saya sangat senang,” tutur Suarez.

“Impian pertamaku adalah bermain di Liga Champions bersama Liverpool. Itu harapanku dan impianku. Saya rasa ketika kami memiliki para pemain yang sangat bagus, kami bisa berusaha yang terbaik di Liga Premier. Saya rasa, jika kami terus berada di level ini, kami bisa bertarung dengan tim lain di tabel atas klasemen.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya