SOLOPOS.COM - Jacksen F Tiago (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Masa depan Jacksen F Tiago di Penang FA belum ada kejelasan. Pelatih asal Brasil tersebut masih menunggu hasil rapat exco dari federasi sepak bola penang.

 
Harianjogja.com, KUALA LUMPUR — Mantan pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago masih menunggu soal kepastian statusnya sebagai pelatih kepala Pulau Penang dan hal tersebut akan ditentukan pada medio pekan ini.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Seperti dilansir Berita Harian pekan lalu, federasi sepak bola Penang (FAP) sudah menjadwalkan untuk menggelar rapat pada pekan ini demi menentukan nasib Jacksen yang sudah diistirahatkan sejak April.

“Pertemuan ini akan berlangsung pekan depan dan akan diresmikan oleh Presiden FAP Datuk Seri Nazir Ariff. Kami akan membahas hal-hal mengenai nasib Jacksen Tiago dan semua pemain asing itu,” ungkap manjaer Penang, Azizudin Shariff.

Pemain yang dimaksud antara lain Reinaldo Lobo (eks Mitra Kukar), Matias Cordoba, Brent Griffiths dan striker asal Nigeria yang lama merumput di Indonesia, Osas Saha. “Yang bisa saya pastikan bahwa salah satu dari pemain tersebut akan dilepas klub,” beber Aziz.

Kontrak Jacksen sejatinya akan berakhir pada November mendatang namun rentetan hasil yang diraih Jacksen ketika mengawal Penang di kancah Malaysia Super League memaksa manajemen klub mengistirahatkannya dan digantikan oleh Manzoor Azwira.

Di Indonesia, nama Jacksen tak lagi asing sebagaimana pelatih 47 tahun itu pernah meretas karier sebagai pemain Petrokimia Putra, PSM Makassar hingga Persebaya Surabaya. Ia dikenal sukses sebagai pelatih Persipura Jayapura dan pernah menangani timnas dalam periode pendek pada 2013.
Timnas Indonesia sendiri kini tengah mencari pelatih kepala baru selepas dicabutnya suspensi FIFA sejak 12 Mei kemarin. FIFA pun meminta Indonesia untuk segera mempersiapkan tim nasional untuk menyambut event terdekat seperti Piala AFF 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya