MASA DEPAN PELATIH : Didepak PSM, Luciano Ditawari Latih U-21
Solopos.com|sport

MASA DEPAN PELATIH : Didepak PSM, Luciano Ditawari Latih U-21

Masa depan mantan pelatih PSM, Luciano Leandro di tim U-21 belum ada kejelasan. Sampai saat ini, Luciano masih mendiskusikan masalah tersebut dengan keluarganya.

Solopos.com, MAKASSAR — Mantan Pelatih Kepala PSM Luciano Leandro mengaku belum bisa memberikan jawaban atas tawaran manajemen menangani tim U-21 karena masih akan mendiskusikan dengan keluarganya di Brasil.

Media Officer PSM, Ramli Manong mengatakan, pihaknya memang telah menawarkan posisi sebagai pelatih PSM U-21 bagi Luciano Leandro setelah resmi dipecat sebagai pelatih PSM Makassar.

“Sebelum balik ke Brasil, Luci (Luciano Leandro) memang mengaku belum bisa memberikan jawaban dan masih akan berdiskusi dengan pihak keluarga. Kami menghormati keputusannya untuk itu,” katanya, di Makassar, Kamis (9/6/2016).

Mengenai alasan mengapa harus lebih dulu berdikusi atau berfikir panjang untuk menerima tawaran tersebut, dirinya mengaku kurang tahu secara pasti. Namun informasi yang berkembang menyebutkan Luciano berat turun kelas dari pelatih kepala tim senior ke PSM-21.

Namun demikian, pihaknya juga tidak ingin memaksakan agar Luciano menerima tawaran itu. Sebab, kata dia, Luciano juga saat ini memang masih harus menyelesaikan masalah pribadi di negara asalnya.

“Saya dengar, hotel yang dikelolahnya sedang ada masalah. Makanya kita tidak terlalu memaksa dan meminta agar masalah pribadinya itu lebih dulu diselesaikan agar bisa lebih fokus menangani tim ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Manajemen PSM Makassar juga melakukan klarifikasi terkait kabar yang menyebutkan tentang keistimewaan yang diberikan terhadap Robert Rene Albert dibandingkan pelatih sebelumnya yakni Luciano Leandro.

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengatakan merupakan hal yang tidak benar jika dikatakan manajemen membeda-bedakan antara pelatih yang satu dan yang lain mengingat tujuan manajemen mongontrak pemain memang agar bisa lebih fokus.

“Seperti contoh misalnya nilai kontrak atau gaji, saya bisa pastikan gaji Luciano justru lebih tinggi di bandingkan Robert Rene Albert,” ujarnya.

Soal layanan, pihaknya juga mengaku telah memberikan kontribusi yang tidak sedikit untuk mendatangkan Luciano Leandro dari Brasil ke Makassar. Bahkan bukan hanya Luciano, manajemen juga mendatangkan tiga pemain yang direkomendasi Luciano meski pada akhirnya hanya satu yang direkrut dan dua lainnya dipulangkan.

Dua pemain Brasil yang sengaja diboyong Luciano ke Makassar yakni Jean Philippe Dutra dan Carlos Eduardo, juga diberikan waktu yang cukup lama untuk membuktikan kualitasnya sebagai pemain asing. Ini juga tidak lepas dari rekomendasi Luciano yang mengaku percaya dengan kemampuan seluruh pemain yang dibawa serta ke Makassar.

Namun setelah diuji dalam beberapa laga persahabatan justru tidak mampu memperlihatkan kualitas seperti yang dijanjikan. Suporter PSM juga bisa melihat secara langsung bagaimana kemampuan pemain tersebut.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago