SOLOPOS.COM - Logo Liga Inggris

Solopos.com, JAKARTA—Kompetisi Liga Premier Inggris dipastikan kembali bergulir pada Sabtu (17/9/2022) setelah akhir pekan lalu dihentikan untuk menghormati wafatnya Ratu Elizabeth II.

Sebanyak tujuh dari 10 pertandingan akhir pekan ini akan dimainkan. Namun tiga laga lainnya ditunda karena bersamaan dengan agenda pemakaman mendiang Ratu Elizabeth II. Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II akan berlangsung Senin (19/9) pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga laga lain yang ditunda itu pada Minggu (18/9) mempertemukan Chelsea vs Liverpool dan Manchester United vs Leeds United. Sedangkan partai Brighton vs Crystal Palace sedianya digelar pada Sabtu (17/9).

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Mangkat, Klub Liga Premier Minta Jadwal Akhir Pekan Ditunda

Selain itu, waktu kick-off akan berubah untuk dua pertandingan Liga Premier.

“Setelah dilakukan komunikasi dengan klub, polisi, kelompok penasihat keselamatan setempat dan otoritas terkait lainnya, tidak ada pilihan lain selain menunda tiga pertandingan,” demikian pernyataan sperti dilansir dari laman resmi Premier League.

Untuk pertandingan yang dimainkan selama periode Berkabung Nasional, penghormatan akan diberikan kepada Ratu di stadion. Sementara untuk tanggal baru dari pertandingan yang ditunda akan diumumkan pada waktunya.

Baca Juga: Manchester United 3-1 Arsenal, Begini Kata Ten Hag dan Arteta

Sementara pertandingan di Inggris, Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara non Liga Premier akan bergulir mulai Rabu (14/9). English Football League (EFL) menjalankan tiga divisi di bawah Liga Premier Inggris yaitu divisi Championship, League One dan League Two akan bergulir pada Selasa.

“Mengheningkan cipta selama satu menit akan diadakan sebelum pertandingan, dengan mengenakan ban lengan hitam oleh para pemain, bendera dikibarkan setengah tiang dan lagu kebangsaan dimainkan di stadion,” kata EFL dalam sebuah pernyataan yang dilansir Antara dari AFP pada Senin (12/9).

EFL akan bertemu lagi dengan pemerintah Inggris pada Senin untuk membahas penjadwalan ulang pertandingan.

Baca Juga: Chelsea Kontrak Potter 5 Tahun dengan Gaji Fantastis

Diskusi dengan badan sepak bola Eropa UEFA juga sedang berlangsung mengenai jadwal pertandingan Eropa pekan ini yang melibatkan klub-klub Inggris di Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa.

 

Jadwal Liga Premier 2022/2023:

Jumat, 16 September

20.00 Aston Villa vs Southampton (Sky Sports)

20.00 Nott’ham Forest vs Fulham

 

Sabtu, 17 September

12.30 Wolves vs Man City (BT Sport)

15.00 Newcastle  vs AFC Bournemouth

17.30 Spurs vs Leicester City (Sky Sports)

Ditunda– Brighton vs Crystal Palace



 

Minggu, 18 September

12.00 Brentford vs Arsenal (Sky Sports)

14.15 Everton vs West Ham (Sky Sports)

Ditunda– Chelsea vs Liverpool

Ditunda– Manchester United vs Leeds

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya