SOLOPOS.COM - Wajah MSA alias Bechi, anak kiai Jombang DPO kasus dugaan pencabulan. (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Moch Subchi Azal Tsani, 42, alias MSA alias Mas Bechi, anak kiai ternama di Jombang, Jawa Timur, ternyata memiliki perusahaan rokok terkenal yang diklaim sebagai obat.

Seperti diketahui, nama Mas Bechi baru-baru ini menjadi perbincangan publik setelah kasus pelecehan seksual yang dilakukan olehnya menjadi sorotan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anak pengasuh Pondok Pesantren Majma’al Bahroin Hubbul Wathon minal Iman Shiddiqiyyah di Desa Losari, Kecamatan Ploso, Jombang, Jawa Timur, itu kali pertama dilaporkan ke Polres Jombang pada 2018. Dia dituduh melakukan kekerasan seksual terhadap sejumlah santri.

Sosok Mas Bechi ini pun membuat penasaran netizen. Banyak yang mencari tahu siapa sebenarnya Mas Bechi ini? Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Solopos.com, Mas Bechi mempunyai perusahaan rokok terkenal yang diklaim bisa menjadi obat. Rokok tersebut bernama Sehat Tentrem.

Baca Juga: Berhasil Ditangkap, Mas Bechi Pernah Dibela Musisi Terkenal Ini

Menurut penelitian dari UIN Raden Fatah Palembang, rokok Sehat Tentrem merupakan produksi Ponpes Shiddiyyah Jombang, yang merupakan ponpes asuhan ayah Mas Bechi, KH Muhammad Mukhtar Mukthi. Nama Sehat Tentrem sendiri berasal dari mereka berdua.

“Dan dari nama Sehat Tentrem itu, kalimat nama Sehat dari nama beliau bapak kiai, sedangkan kalimat Tentrem dari Mas Bechi,” bunyi keterangan dalam penelitian tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Musisi Terkenal yang Sempat Membela Mas Bechi

Berbeda dengan rokok lainnya yang menampilkan kalimat Merokok Membunuhmu, rokok Sehat Tentrem milik Mas Bechi ini menunjukkan kalimat berbunyi, “Rokok Ini Dapat Menyebabkan Kesehatan.”

Ada beragam jenis Rokok Sehat Tentrem milik Mas Bechi ini. Namun, salah satunya yang cukup terkenal adalah rokok Obat Sehat Tentrem Syifaa.

Baca Juga: Fakta Tersembunyi Julianto Eka Putra, Motivator JE yang Cabuli Siswanya

Rokok jenis ini dipercaya bisa mengobati beragam penyakit, seperti diabetes, paru-paru, ginjal, strok, hipertensi, dan lain-lain. Dipercaya mempunyai khasiat yang luar biasa, harga Rokok Sehat Tentrem Syifaa ini berkisar Rp350.000. Jika dibandingkan rokok lainnya, Sehat Tentrem Syifaa ini terbilang mahal.

Masih dalam penelitian tersebut, hasil penjualan rokok Sehat Tentrem ini digunakan untuk membiayai kegiatan Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, seperti membangun rumah layak huni Shiddiyah, santunan, jelajah desa, jelajah kota hingga Sumpah Pemuda.

Baca Juga: Universitas Baru di Karanganyar Ternyata Kampus Negeri, Asyik Nih!

Selain itu, juga digunakan untuk menyejahterakan rakyat desa terpencil dengan memberikan santunan dan pelayanan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya