Marukawa Dikaitkan dengan Persis Solo, Ini Respons Presiden Persebaya

Salah satu pemain asing yang dikaitkan dengan Persis Solo adalah penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.
SHARE
Marukawa Dikaitkan dengan Persis Solo, Ini Respons Presiden Persebaya
SOLOPOS.COM - Taisei Marukawa saat melawan Persik Kediri. (Twitter Persebaya)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo terus dikaitkan dengan sejumlah pemain asing menyusul tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu yang promosi ke Liga 1 musim depan. Salah satu pemain asing yang dikaitkan dengan Persis Solo adalah penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.

Nama Marukawa sudah mencuat saat Persis Solo berada di babak delapan besar Liga 2 2021. Pemain asal Jepang itu dikabarkan sudah berkomunikasi dengan jajaran Manajemen Persis Solo untuk segera bergabung.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Pemain berusia 25 tahun itu tampil gemilang di Persebaya Surabaya. Marukawa beberapa kali meraih penghargaan pemain terbaik selama membela Persebaya Surabaya di BRI Liga 1. Tercatat Marukawa sudah 16 kali tampil dengan koleksi sembilan gol dan enam assist.

Baca Juga: Temui Gibran, Presiden Persebaya Surabaya: Selamat Persis Solo!

Saat perayaan gelar juara Liga 2 di Stadion R. Maladi, Minggu (9/1/2022), nama Marukawa diteriakkan oleh para pendukung Persis Solo. Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, pun tertawa melihat respons suporter. “Sudah ketemu [Marukawa],” kata Kaesang.

Terkait santernya rumor Marukawa ke Persis Solo itu, Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda pun memberi tanggapan. Dia mengatakan seluruhnya berjalanan secara profesional. Ia tidak merasa khawatir soal itu dan Marukawa merupakan anak kesayangan.

“Itu konteks profesional, yang penting Persis Solo akan membawa warna dan hal baik di Liga 1. Bisa jadi komponen penting, kalau bisa membawa maju itu lebih baik. Kalau soal pemain itu profesional,” kata Azrul saat menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Rabu (19/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Azrul juga mengucapkan selamat kepada Persis Solo yang berhasil naik kasta ke Liga 1. Dia juga menyinggung hubungan baik suporter Persis Solo dan Persebaya. Persis Solo dan pendukung sudah pernah bertandang ke Surabaya dan tidak menutup kemungkinan bakal ada laga persahabatan kembali jika pandemi membaik.

Baca Juga: Masih Terikat Kontrak, Banyak Pemain Persis Solo Bakal Bertahan

“Ini lagi menyenangkan hubungan dua suporter, bikin saya merinding. Soal tanding di lapangan itu profesional, ini persahabatan yang baik untuk sepak bola Indonesia,” kata Azrul.

Ia mengucapkan selamat kepada masyarakat Solo yang membuat persaudaraan dua kota terjaga. Persis Solo dan Persebaya Surabaya bakal saling sambut memberi kebaikan untuk masing-masing kota. Sebelum lolos ke Liga 1, Persis Solo pernah menjadi tamu laga eksibishi dan doa 50-an ribu Bonek mendoakan Persis Solo lolos ke Liga 1.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago