SOLOPOS.COM - Selebrasi bintang Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada Liga 1 2022-2023 di Indomilk Arena Tangerang, Rabu (18/1/2023). (Persebaya)

Solopos.com, SURABAYA—Pelatih Persebaya  Surabaya Aji Santoso mendukung langkah pemainnya Marselino Ferdinan berkarier di Eropa. Aji iklhas kehilangan Marselino demi perkembangan karier sepak bola pemain muda bertalenta itu.

Sebelummnya manajemen Persebaya mengkonfirmasi rencana kepergian Marsel, panggilan Marselino Ferdinan, ke Belgia. Persebaya menyebut  Marselino akan berangkat ke Belgia pada Rabu (25/1).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak disebutkan di klub mana dan agenda apa saja yang akan dilakukan Marsel di Belgia.

“Untuk keberangkatan Marselino manajemen yang akan mengumumkan, yang jelas saya sebagai pelatih, misalkan Marselino ke luar negeri untuk menjalani trial dan lolos, saya akan bangga dan saya akan support,” ujar Aji Santoso seperti dilansir dari Antara, Selasa (24/1/2023).

Tentunya, menurut dia, tim pelatih akan ikhlas melepas Marselino karena untuk perkembangan kariernya. “Oleh karena itu, kemarin saya bilang, jika Marsel ke luar negeri dan tidak kembali ke Indonesia, saya akan ikhlas,” kata Aji.

Menurut dia, paling tidak dirinya memberi sumbangsih kepada Marselino dalam perkembangan karier selama dia di Persebaya hingga dipanggil menjadi pemain Tim Nasional Indonesia.

Marselino saat ditanya wartawan seusai pertandingan Persebaya melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Senin (23/1), enggan berkomentar terkait rencananya ke Eropa. “Pak Manajer, ke Pak Manajer,” katanya singkat.

Sebelumnya Manajer Persebaya Yahya Alkatiri akan melihat perkembangan lebih lanjut  terkait Marsel. Namun yang jelas, Marsel akan terbang ke Belgia.

“Untuk masalah Marsel, kami lihat dulu perkembangannya, yang jelas pekan ini, insya Allah 25 Januari, dia ke Belgia,” kata di Surabaya, Selasa (24/1).

Yahya mengatakan Marselino tidak bisa bermain saat Bajol Ijo melawat ke kandang Madura United FC di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (29/1) untuk melakoni laga pekan ke-21 Liga 1 2022-2023.

“Untuk kepastiannya akan ada pengumuman dari manajemen Persebaya,” kata dia menambahkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya