SOLOPOS.COM - Marc Marquez (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, SOLO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat di sesi tes bebas atau free practice di Moto GP Amerika Serikat 2021. Tak tanggung-tanggung, The Baby Alien menguasai sesi I dan sesi II.

Pada sesi tes bebas pertama yang digelar di Circuit of The Americas, Jumat (1/10/2021) malam WIB, Marquez sudah dominan sedari awal. Dikutip dari detik.com, Marquez langsung mencatatkan waktu tercepat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Ternyata, Pembangunan Sirkuit Mandalika Salah Satu Tercepat di Dunia

Tapi, ketika sesi tersisa 25 menit, pembalap Ducati Jack Miller mampu mengambil alih posisi terdepan. Di sisa lima menit, Marquez merebut lagi dengan keunggulan 0,7 detik.

Miller pun harus puas di posisi kedua diikuti pebalap Pramac Ducati Johann Zarco dengan 0,599 detik lebih lambat dari Marquez. Miguel Oliviera dan Pol Espargaro melengkapi posisi lima besar.

Kemudian di sesi tes bebas II yang digelar pada Sabtu (2/10/2021) dini hari WIB, Marquez membukukan waktu terbaik berupa 2 menit 04,164 detik yang dicapai pada putaran kedua terakhir dalam 17 putaran yang dilakoninya.

Baca Juga: Tanggapi Pernyataan Mick Doohan Soal Sirkuit Mandalika, MGPA: Itu Bagus

Miller kembali menjadi pebalap tercepat kedua dengan terpaut 0,015 detik dari Marquez. Di posisi ketig ada Fabio Quartararo yang memiliki selisih 0,187 detik saja. Pol Espagaro dan Takaaki Nakagami melengkapi posisi lima besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya