SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Solopos.com, ALGARVE—Pembalap Honda, Marc Marquez, belum kembali ke kondisi maksimal dalam Moto GP Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu (18/4/2021).

Meski demikian pembalap berjuluk Baby Alien itu memastikan siap comeback pada balapan akhir pekan ini. Dia bakal tampil all out walaupun masih ada sedikit keluhan di lengannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Corsedimoto, Kamis (15/4/2021), Marquez mengaku lengannya belum 100% pulih untuk balapan pertamanya setelah hampir sembilan bulan absen.

Baca Juga: Persis Solo Latihan Lagi, Rijal Torres & Iman Budi Belum Terlihat

“Otot lengan belum 100%, dan sekarang saatnya untuk membuat peningkatan. Saya harus merasa nyaman dengan motornya,” ujar Marquez. Sang pembalap belum tahu waktu pemulihan yang dibutuhkan agar bisa tampil seperti semula. “Namun kami akan tetap berusaha dengan cara terbaik,” ujar pembalap Spanyol itu.

Bahaya Mengancam

Marquez menyadari ada bahaya yang mengancam lantaran dia belum berada di kondisi fit sepenuhnya. Oleh karena itu dia tak ingin memaksakan diri untuk juara atau meraih podium di Algarve.

Dia menyebut angan-angan memenangi balapan hanya akan membuatnya melakukan kesalahan. “Bahkan hanya memikirkan kejuaraan juga akan menjadi kesalahan.”

Baca Juga: NTB Dilanda Bencana, Bagaimana Pembangunan Sirkuit Mandalika Di Lombok?

Marquez mengaku akan membalap dengan hati-hati meski telah diizinkan dokter untuk bertarung akhir pekan ini. Hal itu tentu di luar karakternya yang cenderung ngotot ketika berada di lintasan.

“Yang penting sekarang adalah pemulihan dan kembali ke balapan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya