SOLOPOS.COM - Warung yang menjual nasi goreng dengan harga Rp1.000. (Facebook)

Solopos.com, SOLO — Penerapan PPKM Level di Kota Solo berimbas ke banyak orang  dan membuat penghasilan mereka kian merosot. Melihat kondisi tersebut, muncul aksi dan gerakan masyarakat yang berlomba-lomba mengumpulkan donasi untuk membantu orang yang membutuhkan. Namun, cara berbeda dilakukan pegelola warung Nasi Goreng PPKM di Serengan Solo. Dia memberi harga yang murah untuk sebungkus nasi goreng, yakni Rp1.000.

Program nasi goreng murah itu diketahui setelah pemilik akun bernama Hendri Suko mengunggah foto baliho warung makan itu di  grup Facebook, Info Cegatan Solo(ICS), Senin (10/8/2021). “Nasi Goreng PPKM lur, cuma 1000 rupiah,” tulisan pada keterangan unggahan foto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Profil Sujiwo Tejo, Seniman & Budayawan yang Dukung Baliho Puan Maharani Dicopot

Foto baliho itu bertuliskan Nasi Goreng PPKM lengkap dengan harganya. Terlihat beberapa logo di baliho seperti Pondok pesantren AL-Es’af, ISEI Surakarta, ICMI Surakarta, dan MES Surakarta, yang mendukung program warung untuk masyarakat terdampak PPKM itu.

Warung ini ini beralamat di Jalan Veteran 255, Serengan, Solo. Warung itu hanya buka selam dua jam, yakni 16.00 WIB hingga 18.00 WIB. Warung nasi goreng murah itu juga cuma buka pada Minggu, (8/8/2021) hingga Selasa, (17/8/2021).

Unggahan foto warung nasi goreng harga Rp1.000 itu hingga Minggu (10/8/2021), mendapatkan ratusan tanda like dan puluhan komentar dari para netizen. Beberapa netizen turut mendoakan pengelola warung murah itu. “Mugi-mugi lancar rezeki lan barokah lur,” komentar pengguna Facebook bernama Aru N.

Baca Juga: Nyam Nyam…. Brongkos Daging Sapi Cipto Gandung Klaten Eksis Sejak Zaman Penjajahan Hlo

Mugo-mugo sing dodol rejekine tambah melimpah [Semoga yang jualan rezekinya tambah melimpah],” tulis pengguna Facebook bernama Apni.

Pengguna akun Facebook bernama Nafrizal Frizal Arief mengimbau supaya masyarakat yang berkecukupan tidak memanfaatkan program. “Yang butuh saja, yang Cuma memanfaatkan mendingan jangan,”.

Di sisi lain, beberapa netizen masih bertanya lokasi warung nasi goreng murah tersebut meski sudah tertulis di baliho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya