Markis Kido Meninggal Dunia, Hendra Setiawan: Dia Salah Satu Partner Terbaik
Solopos.com|sport

Markis Kido Meninggal Dunia, Hendra Setiawan: Dia Salah Satu Partner Terbaik

Pemain bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan, ikut berduka dengan meninggalnya Markis Kido. Hendra menyebut Kido adalah salah satu partner terbaiknya.

Solopos.com, SOLO - Pemain bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan, ikut berduka dengan meninggalnya Markis Kido. Hendra menyebut Kido adalah salah satu partner terbaiknya.

Seperti diketahui, Hendra Setiawan dan Markis Kido pernah bahu membahu di nomor ganda putra Indonesia. Keduanya pun mampu berprestasi dengan memenangkan sejumlah event bergengsi. Salah satunya adalah meraih medali emas Olimpiade Beijing pada 2008 silam.

Baca Juga: Menko Airlangga Dukung Kolaborasi Visa-Alto Tingkatkan Inklusi Keuangan Nasional

"Ikut berduka cita yg sangat mendalam buat salah satu partner terbaik saya dalam suka maupun duka. dia salah satu pemain yg luar biasa dan sangat bertalenta," kata Hendra yang dilontarkan melalui akun Twitter Kepala Sub Bidang Hubungan Internasional PBSI Bambang Roedyanto, @RudyRoedyanto.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih karena sudah menjadi partner yg baik buat saya dalam waktu. Menjadi partner yg baik buat saya dalam waktu menang ataupun kalah. Terimakasih sudah berpartner mulai dr nol dan sama2 berjuang selama 12 tahun. Terimakasih kido & selamat jalan."

Seperti diberitakan sebelumnya, Markis Kido meninggal dunia pada Senin (14/6/2021) pada usia 36 tahun. Kabar meninggalnya Kido ini sudah diumukan oleh PBSI selaku otoritas bulu tangkis Tanah Air. Lewat Twitter resminya @INABadminton, PBSI mengungkapkan bela sungkawanya.

Baca Juga: Covid-19 Meledak! 275 Warga Binaan dan Karyawan LP Narkotika Yogyakarta Positif Corona

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido," cuit @INAbadminton.

"Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!"

Selain emas Olimpiade, Kido juga pernah menjadi juara SEA Games 2005, BWF World Championships 2007, Asian Badminton Championships 2005 dan 2009, serta Asian Games 2010.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago