SOLOPOS.COM - Penampakan lantai atap atau rooftop gedung lima lantai yang kini menjadi HI Center milik Henry Indraguna di Jl Yos Sudarso, Solo, Jumat (17/6/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Gedung Henry Indraguna (HI) Center di Jl Yos Sudarso Nomor 188 Solo yang dipakai Henry Indraguna sebagai pusat pergerakan dan kegiatan menuju Pemilu 2024 ternyata dulunya merupakan restoran dengan spot foto ciamik.

D’Living Photography, Resto and Cafe namanya. Restoran tersebut dulu dikenal dengan menu-menu western-nya dengan segmentasi konsumen menengah ke atas. Selain itu desain tempat D’Living Photography, Resto and Cafe, cukup bagus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terutama pada bagian rooftop atau lantai atap di mana terdapat spot terbuka yang sangat bagus untuk berfoto. Namun tidak semua pembeli bisa masuk ke area itu. Konon harus makan dan minum dengan biaya minimal Rp300.000 untuk bisa menyambangi rooftop.

Tapi kondisi pandemi Covid-19 membuat D’Living Photography, Resto and Cafe terpaksa tutup permanen. Kini gedung itu beralih fungsi menjadi markas Henry Indraguna dan diberi nama HI Center di Solo yang baru diresmikan pada Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Henry tidak menampik Gedung HI Center itu dia sewa dari pemiliknya. Tapi dia tidak menyebutkan berapa lama dia menyewa gedung itu maupun tarifnya. Yang pasti menurutnua sewa gedung tersebut cukup lama. “Cukup lama, aman,” tuturnya.

Baca Juga: Megah Lur! Henry Indraguna Ubah Gedung 5 Lantai di Solo Jadi Markasnya

Walau telah dia sewa, Henry membolehkan masyarakat memanfaatkan HI Center untuk berbagai kegiatan. Seperti UMKM berjualan di garasi, pertemuan atau pengajian masyarakat, hingga pertunjukan kesenian atau musik di rooftop.

Kegiatan Sosial

Henry sempat mengajak beberapa awak media untuk berkeliling melihat-lihat lantai demi lantai Gedung HI Center. Nyaris di setiap bagian lantai gedung tersebut ditata atau dipersiapkan untuk berbagai keperluan atau kegiatan timnya.

Di bagian atas ada rooftop yang bisa digunakan untuk bersantai maupun kegiatan pertunjukan seni dan musik. Dalam sambutannya, Henry Indraguna menyatakan Gedung HI Center yang menjadi markas kegiatannya di Solo itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai kegiatan sosial maupun seni.

Baca Juga: Nyaleg Lagi, Henry Indraguna Siap Gelontor 70.000 Liter Migor di Solo

“Tempat ini sebagai pusat aspirasi masyarakat di Dapil V Jateng. Saya harapkan juga bisa dipakai untuk kegiatan sosial. Termasuk kegiatan agama, mangga. Boleh dipakai. Saya sudah siapkan ruangan, tikar-tikar, speaker,” ujarnya.

Seperti diinformasikan, pengacara sekaligus politikus Partai Golkar Henry Indraguna berniat maju lagi sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Dapil V Jateng pada Pemilu 2024 nanti. Dapil V  meliputi Solo, Klaten, Boyolali, dan Sukoharjo.

Pada Pemilu 2019 lalu, Henry juga maju sebagai caleg namun gagal melenggang ke Senayan. Saat itu, Henry terkenal dengan slogannya Kowe Meneh, Kowe Meneh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya