SOLOPOS.COM - Logo Meta, brand baru induk perusahaan Facebook. (Gambar: Twitter.com)

Solopos.com, SOLO – Bos Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan nama induk perusahaannya berganti menjadi Meta. Dia menegaskan perubahan ini diikuti dedikasi mewujudkan mimpi yang diharapkan semua orang atas masa depan.

Pengumuman itu disiarkan langsung melalui akun Facebook Reality Labs, Jumat (29/10/2021) WIB. Zuckerberg mempresentasikan visi Meta sebagai teknologi menjawab kebutuhan sosial masa depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya percaya teknologi akan membawa kehidupan lebih baik. Ini masa depan yang kita inginkan,” kata Zuckerberg.

Baca Juga: Situs TNI Dikabarkan Diretas, Kadispenad: Situs Resmi Aman!

Ekspedisi Mudik 2024

Zuckerberg menerangkan perubahan nama ini menjadi bagian dari cara dia memandang pengalaman masa lalu. Juga mengenai cara pandang manusia saat ini mengenai perubahan.

Dia pun menyampaikan perubahan tersebut merupakan bagian dari dedikasi penuhnya untuk melayani semua orang. “Saya mendedikasikan diri dan melakukan yang terbaik. Dengan nama baru, saya berharap orang ingin tahu brand baru dan masa depan yang ingin dibangun melalui itu,” tambahnya.

Baca Juga: Aplikasi Detektor Hantu yang Diunduh Lebih dari Lima Juta Pengguna

Zuckerberg menitikberatkan teknologi yang terus dikembangkan melalui brand baru ini masih fokus tentang bagaimana mengkoneksikan antar orang dan sosial serta juga kebutuhan bisnis masa depan. Bagiamana cara orang meningkatkan ekonomi.

Perubahan itu, lanjut dia, dipersiapkan pihaknya untuk kebutuhan babak kehidupan berikutnya. “Ini adalah masa depan atas segala yang terjadi di luar perusahaan. Kami membangunnya untuk segala kepentingan di luar perusahaan. Saya mendedikasikan diri untuk seluruh perusahaan di dunia, ini yang anda kehendaki,” imbuh Zuckerberg.

Baca Juga: Menkominfo: 92 Tahun Sumpah Pemuda, Makin Digital Makin Maju!

Pengumuman itu juga diteruskan melalui unggahan akun media sosial grup Facebook, salah satunya adalah WhatsApp. “Karena kami suka untuk membuatnya lebih simpel. Perusahaan Facebook kini berganti nama @Meta. WhatsApp tetaplah WhatsApp,” tulis WhatsApp melalui akun mereka di Twitter.

Sementara akun Meta sendiri juga membuat pengumuman resmi mengenai perubahan nama induk perusahaan Facebook menjadi Meta. “Mengumumkan, Meta adalah nama baru perusahaan Facebook. Meta membantu membangun metaverse, tempat kami akan bermain dan terhubung dalam 3D. Selamat datang di bab berikutnya dari koneksi sosial,” tulis akun Twitter Meta.

Baca Juga: Tips Hindari Aksi Fakir Sinyal Pembobol Wifi

Metaverse, lanjut keterangan dalam akun itu, adalah evolusi berikutnya dari koneksi sosial. Meta disebut sebagai proyek kolektif yang akan dibuat oleh orang-orang di seluruh dunia, dan terbuka untuk semua orang.

Meta menjamin pengguna akan dapat bersosialisasi, belajar, berkolaborasi, dan bermain dengan cara yang melampaui apa yang mungkin dilakukan saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya