SOLOPOS.COM - Mark Zuckerberg dan Presiden Jokowi di Kantor Pusat Facebook, Menlo Park, Silicon Valley (Facebook.com/Mark Zuckerberg)

Mark Zuckerberg menulis status tentang kunjungan Presiden Jokowi ke Amerika Serikat.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bos Facebook, Mark Zuckerberg, bertemu di Kantor Pusat Facebook, Menlo Park, Silicon Valley. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi dan Mark Zuckerberg bermain pingpong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kunjungan ke Kantor Pusat Facebook ini merupakan tujuan akhir dari agenda Presiden Jokowi ke Amerika Serikat dalam rangka pertemuan US-ASEAN Business Council (US-ABC) di San Francisco.

Melalui akun Facebook Mark Zuckerberg, pendiri jejaring sosial FB ini mengunggah status dan foto-foto kedatangan Jokowi di kantornya. Mengenakan setelan kaus dan jeans, serta sepatu sneakers, Mark tampak mengajak Jokowi jalan-jalan di kantornya.

Tak hanya melihat-lihat Kantor Pusat Facebook, Jokowi menyempatkan diri untuk bermain pingpong dengan Mark Zuckerberg.

“Presiden Joko Widodo dari Indonesia mengunjungi saya di Facebook HQ hari ini. Kami memiliki pertemuan besar dan kemudian kami bermain ping pong di gravitasi nol di Oculus!” tulis Mark sebagaimana Solopos.com kutip dari akun Facebook-nya, Kamis (18/2/2016).

Mark Zuckerberg dan Presiden Jokowi di Kantor Pusat Facebook (Facebook/Mark Zuckerberg)

Mark Zuckerberg dan Presiden Jokowi di Kantor Pusat Facebook (Facebook/Mark Zuckerberg)

Lewat status Mark, ia menyatakan  salah satu hal yang ia bicarakan dengan Presiden Jokowi adalah tentang kerja sama meningkatkan konektivitas dan jaringan Internet agar bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

Sebelumnya, Mark mengenang momen saat ia bertemu Jokowi untuk kali pertama. Pertemuan pertama itu adalah saat ia berkunjung ke Jakarta. Menurut Mark, momen paling berkesan baginya adalah ketika diajak blusukan oleh Jokowi ke pasar.

“Saya kali pertama bertemu Presiden Widodo di Jakarta beberapa tahun yang lalu ketika dia membawa saya pada salah satu walkabouts dadakan terkenal-atau blusukan-di mana ia bertemu dan terhubung langsung dengan orang-orang di seluruh negaranya. Kami pergi ke pasar bersama-sama dan segera dikelilingi oleh ratusan orang. Itu adalah salah satu pengalaman yang paling berkesan dalam hidup saya,” tulis Mark.

Mark mengungkapkan bertemu dengan Presiden Jokowi di kantornya adalah sebuah kehormatan bagi pria beranak satu tersebut. Ia tak sabar ingin ke Indonesia lagi.

“Hari ini kami memiliki percakapan yang baik tentang terus bekerja sama untuk meningkatkan konektivitas dan memperluas peluang dari Internet untuk semua orang di Indonesia. Itu adalah suatu kehormatan untuk menjadi tuan rumah Presiden Widodo dan senang untuk bertemu dengannya lagi. Kunjungan terakhir ke negara itu khusus bagi saya dan saya tidak sabar untuk melakukan perjalanan di sana lagi,” pungkas Mark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya