top ear
Mario Kart Tour Pecahkan Rekor Pokemon Go
  • SOLOPOS.COM
    Mario Kart Tour. (Istimewa)

Mario Kart Tour Pecahkan Rekor Pokemon Go

Mario Kart merupakan produk game andalan Nintendo, bahkan game tersebut adalah salah satu game lansiran Nintendo paling laris di setiap konsol game yang mereka rilis.
Diterbitkan Selasa, 1/10/2019 - 13:10 WIB
oleh Solopos.com/Newswire,
1 mnt baca -

Solopos.com, JAKARTA - Game baru besutan Nintendo, Mario Kart Tour, berhasil mematahkan rekor Pokemon Go dalam hal jumlah pengunduh game di hari pertama peluncurannya.

Hanya dalam waktu 24 jam, game Mario Kario Kart Tour sudah diunduh lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia. Jumlah ini melewati pencapaian Pokemon Go yang "hanya" mencatatkan 6,7 juta download.

Selain itu, Forbes juga mencatat bahwa Mario Kart Tour berhasil seperti Fortnite dan dan Clash Royale, yang tergolong meledak saat pertama kali diluncurkan.

Dibanding game Nintendo lain (murni Nintendo, bukan hasil kerja sama Niantic dan The Pokemon Company), pengunduh Mario Kart Tour bahkan berjumlah dua kali lipat lebih banyak ketimbang Super Mario Run, yang hanya diunduh 7 juta kali dalam 24 jam pertamanya.

Meski jumlah pengunduhnya sangat banyak, namun hal ini tidak lantas membuat pemasukan Mario Kart Tour ikut melejit. Pasalnya, pendapatan Mario Kart Tour masih kalah banyak dibanding Fire Emblem Heroes, yang pada hari pertamanya langsung melesat di posisi ke-17 di App Store Amerika Serikat dan ke-5 di Jepang.

Sedangkan Mario Kart Tour hanya berada di posisi ke-19 dan ke-25 untuk App Store Amerika Serikat dan Jepang. Padahal, jumlah pengunduh Fire Emblem hanya mencapai 1,8 juta saja semenjak hari pertama dirilis.

Sebenarnya, hasil ini tidak begitu mengejutkan karena Mario Kart merupakan produk game andalan Nintendo. Bahkan, game tersebut adalah salah satu game lansiran Nintendo paling laris di setiap konsol game yang mereka rilis.


LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini