SOLOPOS.COM - Mario Kart Tour. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Game baru besutan Nintendo, Mario Kart Tour, berhasil mematahkan rekor Pokemon Go dalam hal jumlah pengunduh game di hari pertama peluncurannya.

Hanya dalam waktu 24 jam, game Mario Kario Kart Tour sudah diunduh lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia. Jumlah ini melewati pencapaian Pokemon Go yang “hanya” mencatatkan 6,7 juta download.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, Forbes juga mencatat bahwa Mario Kart Tour berhasil seperti Fortnite dan dan Clash Royale, yang tergolong meledak saat pertama kali diluncurkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dibanding game Nintendo lain (murni Nintendo, bukan hasil kerja sama Niantic dan The Pokemon Company), pengunduh Mario Kart Tour bahkan berjumlah dua kali lipat lebih banyak ketimbang Super Mario Run, yang hanya diunduh 7 juta kali dalam 24 jam pertamanya.

Meski jumlah pengunduhnya sangat banyak, namun hal ini tidak lantas membuat pemasukan Mario Kart Tour ikut melejit. Pasalnya, pendapatan Mario Kart Tour masih kalah banyak dibanding Fire Emblem Heroes, yang pada hari pertamanya langsung melesat di posisi ke-17 di App Store Amerika Serikat dan ke-5 di Jepang.

Sedangkan Mario Kart Tour hanya berada di posisi ke-19 dan ke-25 untuk App Store Amerika Serikat dan Jepang. Padahal, jumlah pengunduh Fire Emblem hanya mencapai 1,8 juta saja semenjak hari pertama dirilis.

Sebenarnya, hasil ini tidak begitu mengejutkan karena Mario Kart merupakan produk game andalan Nintendo. Bahkan, game tersebut adalah salah satu game lansiran Nintendo paling laris di setiap konsol game yang mereka rilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya