Marinus Wanewar Jadi Target Persis Solo, Kaesang Turun Tangan...
Solopos.com|sport

Marinus Wanewar Jadi Target Persis Solo, Kaesang Turun Tangan...

Langkah Persis Solo merekrut pemain masih jauh dari selesai, setelah Assanur Rijal, striker Timnas asal Papua, Marinus Wanewar dibidik.

Solopos.com, SOLO Langkah agresif Laskar Sambernyawa—julukan Persis Solo—merekrut pemain baru tampaknya masih jauh dari kata selesai. Setelah mendaratkan Assanur Rijal, Persis Solo giliran membidik striker Timnas asal Papua, Marinus Wanewar.

Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), Kaesang Pangarep, bahkan terjun langsung meyakinkan mantan pemain Persipura Jayapura itu agar bersedia membela Persis.

Marinus sejatinya baru saja menandatangani prakontrak dengan tim Liga 2, Muba Babel United, awal Maret 2021. Namun sejumlah kendala membuat perjanjian itu batal di tengah jalan. Persis yang butuh pemain bintang untuk memenuhi ambisi promosi ke Liga 1 pun langsung menghubungi striker 24 tahun itu.

Baca Juga: Kata Astrologi Pasangan Zodiak Ini Cocok Jadi Pasangan Hidup

Kepada Solopos.com, Rabu (14/4/2021), Marinus mengonfirmasi ketertarikan Persis untuk mendatangkannya musim ini. “Mas Kaesang sudah kontak saya. Sebelumnya Mas Kevin [Kevin Nugroho, Komisaris Utama PT PSS] lebih dulu menghubungi saya,” ujarnya.

Marinus Wanewar mengaku tersanjung para petinggi Persis Solo langsung menghubunginya untuk bergabung dengan tim. Meski demikian dia mengklaim komunikasi sejauh ini masih bersifat penjajakan. Marinus sendiri kini masih menjalani terapi di Bekasi untuk penyembuhan cederanya.

“Masih pembicaraan,” kilah striker bertinggi 181 sentimeter itu. Namun menurut informasi yang dihimpun Espos, peresmian Marinus sebagai striker anyar Laskar Sambernyawa tinggal menunggu waktu. Sang pemain sendiri dikabarkan bersedia main di Liga 2 setelah sebelumnya selalu tampil di kasta tertinggi. “Saya fans Mas Kaesang dan Pak Wali Kota Solo [Gibran Rakabuming Raka],” imbuhnya.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Terlahir Cerdas & Kreatif, Kamu Termasuk?

Kehadiran Marinus jelas membuat lini serang Persis semakin gahar. Diketahui Persis baru saja merekrut top scorer sementara Piala Menpora 2021 asal Persiraja, Assanur Rijal. Deretan striker seperti Azka Fauzi, Agi Pratama dan M. Isa juga siap dikontrak. Persis juga masih dalam tahap negosiasi dengan winger Persiraja, Miftahul Hamdi.

Latihan Lagi

Sementara itu Persis akan kembali menjalani latihan pada Kamis (15/4/2021) setelah libur sejak akhir pekan lalu. Selain kembali menggeber latihan, Persis Solo dikabarkan bakal melakukan finalisasi kontrak pada sejumlah pemain yang masuk skema permainan Eko Purdjianto pekan ini.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pemain lama seperti Iman Budi Hernandi, Hapidin dan jebolan Garuda Select, Dika Kuswardani, bakal teken kontrak dalam waktu dekat.

Baca Juga: Turn Back Hoax: Vaksin Covid-19 Dibuat Sebelum Pandemi?

Adapun gelandang Persis musim lalu, M. Shulton, masih dalam tahap negosiasi. “Masih pembicaraan,” ujarnya singkat.

Sejumlah pemain undangan seperti Agi Pratama, Azka Fauzi dan Zikri Akbar kemungkinan besar juga dikontrak. Mereka dipanggil kembali untuk latihan hari Kamis. Agi Pratama mengaku bakal terbang dari Banjarmasin ke Solo, Kamis. Agi memberi sinyal negosiasi kontraknya dengan Persis sudah hampir selesai.

“Insya Allah deal,” ujarnya. Zikri sendiri sudah berada di Solo sejak Rabu. “Besok ikut latihan lagi,” ujar eks bek sayap Persita Tangerang itu. Delvin Rumbino juga kemungkinan mengikuti latihan perdana bersama Persis setelah tiba di Solo akhir pekan lalu.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago