Marcus Rashford Terancam Absen Bela MU hingga Oktober

Meski kondisinya tidak 100%, Rashford tetap dipanggil untuk memperkuat Inggris di Euro 2020.
Marcus Rashford Terancam Absen Bela MU hingga Oktober

Solopos.com, MANCHESTER—Marcus Rashford akan melewatkan awal musim Liga Premier 2021/2022. Penyerang Manchester United (MU) itu memutuskan menjalani operasi pada bahunya.

Rashford sudah diganggu cedera bahu sejak musim lalu. Otot bahunya robek dan tak jarang membuatnya bermain dengan rasa sakit.

Meski kondisinya tidak 100%, Rashford tetap dipanggil untuk memperkuat Inggris di Euro 2020. Penyerang berusia 23 tahun itu diturunkan lima kali selama gelaran Euro 2020, tapi hanya memainkan total 84 menit.

Baca Juga: Sponsor Sudah Berbagi, Aksi Sosial Persis Solo Dinanti

Rashford dikabarkan menahan sakit pada bahunya saat gagal mengeksekusi tendangan penalti pada final Euro melawan Italia. Dilansir BBC, Rabu (14/7/2021), Rashford menjalani pemindaian pada Selasa (13/7/2021) waktu setempat.

Kerusakan di bahunya diketahui parah dan operasi jadi satu-satunya opsi untuk Rashford. Namun sejumlah media di Inggris menyebutkan operasi tidak akan bisa dilakukan sampai akhir Juli.

Sang striker diprediksi butuh 12 pekan untuk pulih usai operasi bahu. Itu berarti dia terancam absen sampai akhir Oktober dan melewatkan awal musim 2021/2022.

Baca Juga: Kento Momota Waspadai  Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020

 

Pukulan MU

Absennya Rashford jadi pukulan bagi Setan Merah dalam menyambut musim baru. MU akan memulai kompetisi dengan menjamu Leeds United pada 14 Agustus 2021. Sampai pertengahan Oktober, MU bakal memainkan delapan pertandingan Liga Premier, termasuk melawan Everton, Leicester City, dan West Ham.

MU kemudian menjamu Liverpool di Old Trafford pada 23 Oktober dan dilanjutkan laga melawan Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Marcus Rashford mencetak 11 gol dalam 37 kali penampilan di Liga Premier bersama Manchester United musim lalu. Secara keseluruhan, dia mencetak 21 gol dan 15 assist dalam 57 kali penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago