SOLOPOS.COM - Marc Marquez (Reuters-Rafael Marrodan)

Solopos.con, BURIRAM – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez sukses mengunci gelar juara dunia Moto GP 2019. Kepastian itu didapat usai Marquez memenangi balapan GP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019) siang WIB.

Dikutip dari detik.com, Marquez tampil sabar dan menguntit Quartararo yang memimpin sejak start. Vinales melengkapi tiga besar. Marquez sempat mencoba menyalip di putaran kedua, tapi gagal.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Percobaan-percobaan berikutnya baru dilakukan rider Repsol Honda itu di beberapa putaran terakhir. Juara bertahan itu pada akhirnya melewati Quartararo di putaran terakhir. Quartararo sempat mencoba merebut kembali posisi pertama di tikungan terakhir, namun gagal.

Marquez pun akhirnya finis terdepan di GP Thailand ini. Hal itu sekaligus memastikan dia mengunci gelar juara dunia Moto GP 2019. Marquez memimpin klasemen dengan koleksi 333 poin. Dia unggul 110 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua dengan empat balapan tersisa.

Hasil lengkap balapan Moto GP Thailand 2019:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya