Marak Penipuan Mengatasnamakan Galeri 24, Awas Modusnya Bikin Gampang Tergoda!

Saat ini marak penipuan online yang mengatasnamakan Galeri 24 dan bikin masyarakat tergoda. Kira-kira apa modus yang digunakan?
Marak Penipuan Mengatasnamakan Galeri 24, Awas Modusnya Bikin Gampang Tergoda!
SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (chip.co.id)

Solopos.com, SOLO — Belakangan ini marak penipuan yang mengatasnamakan PT Pegadaian Galeri Dua Empat atau Galeri 24 dengan modus lelang atau jual barang dengan harga murah.

Hal ini membuat masyarakat mudah tergiur atau tergoda jika tak mengenali apa saja ciri-ciri penipuan ini.

Modus penipuan ini beredar luas di masyarakat melalui pesan singkat dan juga media sosial, seperti Instagram, Facebook dan WhatsApp.

Baca Juga:  Misteri Palang Joglo Solo, dari Pesugihan hingga Asmara Makhluk Halus

Biasanya barang-barang yang dijual ini berupa ponsel, mobil, sepeda dan juga jam tangan. Barang-barang tersebut dijual dengan cara lelang online dengan harga miring melalui situs palsu Galeri 24.

Galeri 24 tegas mengatakan lelang online yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab ini merupakan penipuan yang saat ini marak terjadi. Dan bagi masyarakat mendapati modus penipuan tersebut dapat segera melakukan konfirmasi ke call center Galeri 24 di nomor (021) 310-4506.

Baca Juga: Daftar Harga Rokok Terbaru 2021, dari Paling Murah hingga Termahal

“Jika mendapatkan informasi mengenai lelang online yang mengatasnamakan Galeri 24 menjual barang-barang elektronik itu jelas penipuan dan segera lakukan konfirmasi ke outlet terdekat Galeri 24 atau segera hubungi call center Galeri 24 di nomor telepon (021) 3104506. Pasalnya, Galeri 24 sampai saat ini tidak memiliki program lelang secara online,” terang Kepala Divisi Corporate Strategy & IT Galeri 24, Arisandi L Tardiana dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Rabu (22/9/2021).

Hindari Penipuan dengan Akses Katalog Online Galeri 24

Seperti dijelaskan di atas, Arisandi menegaskan Galeri 24 sama sekali tak pernah melakukan lelang secara online, apalagi dijual dengan harga yang sangat murah dan tidak wajar.

Maka dari itu, bagi masyarakat yang ingin mencari informasi resmi mengenai produk-produk dari Galeri 24 bisa dengan mengeceknya di katalog online www.kataloggaleri24.com. Selain itu, masyarakat juga bisa mengecek di marketplace kesayangan Anda, yakni Shopee maupun Tokopedia.

Baca Juga: Doa Agar Diberi Ketenangan Hati dan Pikiran dalam Islam

Adapun produk dari Galeri 24 sangat beragam, meliputi emas batangan dan perhiasan emas seperti cincin, kalung, gelang, anting, hingga liontin. Kemudian juga ada souvenir, gift serta produk terbarunya berupa Baby Galeri 24.

Baby Galeri 24 merupakan emas dengan pecahan kecil, yakni 0,1-0,5 gram.

Agar terhindar dari penipuan, masyarakat juga bisa mengakses aplikasi Galeri 24 yang bisa diunduh di Google PlayStore. Tak hanya itu, untuk mendukung program pemerintah Galeri 24 juga selalu menyediakan informasi harga emas terkini di situs resminya, http://www.galeri24.co.id.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago