Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Maradona kebingungan di antara pemain bintang

SHARE
Maradona kebingungan di antara pemain bintang
SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pretoria-Laga perdana Argentina kontra Nigeria yang tergabung dalam Grup B kurang dari dua pekan lagi digelar, namun sang arsitek Tim Tango, Diego Maradona masih tak yakin soal starting XI yang harus ia siapkan. Legenda sepakbola Argentina itu mengaku belum bisa menyusun komposisi skuat utamanya. Ia membutuhkan lebih banyak waktu paling tidak hingga mendekati partai tersebut digelar untuk memilih 11 dari 23 pemain bintangnya.

Dalam jumpa pers yang digelar, Rabu (2/6), Maradona mengatakan masih mencari tempat yang tepat bagi para pemain depannya. Argentina memiliki para penyerang kelas wahid, seperti pemain terbaik dunia Lionel Messi (Barcelona), Carlos Tevez (Manchester City) , Gonzalo Higuain (Real Madrid) dan Diego Milito (Inter Milan). Karena semuanya pemain bintang, maka tak heran Maradona cukup sulit memilih siapa yang akan dimasukkan dalam starting XI.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Saya baru bisa memastikan siapa yang akan diturunkan dalam partai perdana hanya beberapa hari sebelum laga itu digelar. Saya memiliki 23 pemain yang semuanya bersaing untuk mendapat tempat di skuat inti,” ujar Si Tangan Tuhan ini.

Maradona menyatakan pemain yang ia punya saat ini jauh lebih baik dibanding skuat Tim Tango tahun 1986 kendati sukses meraih tropi Juara Dunia.

“Banyak pihak yang meragukan para pemain Argentina di tahun 1986. Pemain Argentina yang saya miliki sekarang merupakan para pemain kelas atas dibanding era saya,” lanjut El Diego.
“Setiap kali latihan, semakin sulit bagi saya untuk memilih. Namun saya senang para pemain berhasil memberikan yang terbaik,” imbuhnya seperti dilansir yahoosports.

Maradona bakal menempatkan empat pemain di belakang yakni Nicolas Otamendi, Walter Samuel, Martin Demichelis dan Gabriel Heinze. Namun belakangan ia kembali ragu untuk menempatkan Otamendi atau Jonas Guiterez di posisi belakang kanan.

Sedangkan di lini depan, Maradona memiliki enam penyerang kelas dunia. Dua di antaranya pemain Boca Junior Martin Palermo dan Sergio Aguero yang memperkuat Atletico Madrid.
“Kami adalah yang terbaik, ini adalah tim yang luar biasa. Setiap orang mencari kesempatan, dan mencoba meraihnya begitu ada, tak perlu diragukan lagi,” ujar Javier Mascherano, salah satu anggota skuat Tim Tango yang memegang ban kapten.

kha



Kata Kunci : Maradona Sepak Bola
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode