Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

MARADONA KE INDONESIA : Siap Jadi Pelatih Kepala Timnas Indonesia

SHARE
MARADONA KE INDONESIA : Siap Jadi Pelatih Kepala Timnas Indonesia
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Diego Maradona dalam jumpa pers di Surabaya, Senin (1/7/2013). (JIBI/Solopos/Antara/M Risyal Hidayat)Solopos.com, SURABAYA — Legenda hidup sepak bola asal Argentina Diego Armando Maradona menyatakan kesiapannya melatih Tim Nasional Indonesia. Syaratnya dua, yakni jika Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuknya, dan belum ada pelatih kepala di timnas ini.

“Saya siap dan mau menjadi pelatih di sini, tetapi dengan syarat tidak ada pelatih kepala yang sedang menjabat. Sebab saya menghormati tentang persoalan itu,” ujar Maradona di sela konferensi pers di Surabaya, Senin (1/7/2013).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Maradona mengaku memiliki niat membangun sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dan disegani. Bahkan, jika PSSI serius meminangnya, mantan pelatih Timnas Argentina itu sudah menyiapkan segalanya untuk membuat Timnas Indonesia maju.

Pria berusia 52 tahun itu juga mengaku berbekal pengalaman puluhan tahun sebagai pemain maupun pelatih, ia ingin membangun tim sepak bola Indonesia yang kuat, baik dari sisi teknik maupun mental, dalam bermain bola. Menurut dia, persoalan dan permasalahan penting yang dialami pesepak bola Asia mayoritas karena faktor mental dan kedisiplinan.

Hal itu, menurut dia ia simpulkan setelah mengamati Klub Al Wasl Qatar saat melatih klub itu tahun lalu,. “Untuk sekarang, kedatangan saya belum punya pikiran sebagai pelatih timnas sebab saat ini Timnas Indonesia sudah memiliki pelatih. Sekali lagi, saya tidak mau merebut jabatan,” tegas mantan pemain Barcelona, Napoli, dan sejumlah tim terkenal di Eropa lain itu.

Maradona datang ke Surabaya dalam rangka memberikan coaching clinic serta berbagi kiat tango football kepada anak-anak binaan sekolah sepak bola setempat. Keua agenda itu rencananya dilaksanakan di Lapangan Tugu Pahlawan, Selasa (2/7/2013). Sekitar 75 hingga 100 anak bakal berkesempatan bertemu langsung dengan Maradona.

Rencananya, dalam kesempatan itu Maradona tidak melatih sendirian. Ia bakal dibantu oleh pemain terbaik Persebaya, seperti Andik Vermansyah dan M. Taufiq. Sebelumnya, Maradona dikabarkan hanya mau tampil sekejap mata saat dijadwalkan tampil dalam coaching clinic di Senayan Jakarta. Ia juga membatalkan sejumlah acara lain yang dijadwalkan panitia. Meski demikian ia tegas mernyatakan tak kapok datang ke Indonesia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode