SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kulonprogo menggelar sejumlah kegiatan dalam Manunggal Fair 2012, Jumat (28/9). Semua kegiatan itu bertujuan meningkatkan kunjungan masyarakat ke perpustakaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ditemui di gerai Perpusda, Mawarti, salah seorang pustakawan menjelaskan, selama gelaran Manggulan Fair dipajang 750 buku. Buku-buku tersebut didominasi koleksi buku terbaru dan bisa dibaca oleh pengunjung.

Selain itu, mereka juga menggelar sejumlah kegiatan seperti mendongeng bersama, kegiatan mewarani, mengisi teka-teki silang dan seni melipat kertas atau origami dan permainan edukatif lainnya.

“Selain itu ada juga doorprize bagi pengunjung dan peminjam buku tersering Perpusda selama satu tahun terakhir,” tambah Mawarti.

Semua kegiatan tersebut, menurut Mawarti bertujuan mengajak pengunjung agar lebih rutin lagi mengunjungi perpustakaan dan membaca koleksi-koleksinya karena buku merupakan sumber ilmu yang bermanfaat.

Dwi Rismanto, pustakawan lainnya menjelaskan, Perpusda Kulonprogo buka setiap hari dari pukul 07.30 WIB dan tutup pukul 16.30 WIB, kecuali hari Sabtu dan Minggu yang hanya sampai pukul 13.00 WIB. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya