Manuel Locatelli Jadi Pemain Terbaik Saat Italia Tundukkan Swiss
Solopos.com|sport

Manuel Locatelli Jadi Pemain Terbaik Saat Italia Tundukkan Swiss

Gelandang serang Timnas Italia, Manuel Locatelli menjadi pemain terbaik (man of the match) ketika Gli Azzurri alias Si Biru menggasak Swiss tiga gol tanpa balas.

Solopos.com, JAKARTA— Gelandang serang Timnas Italia, Manuel Locatelli menjadi pemain terbaik (man of the match) ketika Gli Azzurri alias Si Biru menggasak Swiss tiga gol tanpa balas untuk menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Pemilihan Locatelli sebagai pemain terbaik tak lepas dari kontribusinya mencetak dua gol ke gawang Swiss yang kemudian dilengkapi dengan gol ketiga oleh Ciro Immobile.

Tambahan dua gol membuat pemain Sassuolo itu telah mencetak tiga gol untuk Italia dalam 12 penampilan. Bagi Locatelli, yang kelahiran Lecco, kota kecil yang indah di Lombardy, ini merupakan penghargaan individual pertama yang pernah diterimanya.

Baca Juga: Copa America 2021 Ketambahan 11 Kasus Covid-19

Gol Indah

Dia juga menjadi pemain Italia ketiga yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan di Piala Eropa (Euro) setelah Mario Balotelli versus Jerman pada 2012 dan Pierluigi Casiraghi melawan Rusia pada 1996.

Selepas menerima penghargaan, mantan pemain AC Milan berusia 23 tahun itu mengungkapkan kebanggaannya.

“Saya sangat bangga, tetapi saya ingin membagi penghargaan ini dengan seluruh tim. Saya pikir kami adalah grup yang luar biasa,” ujarnya seusai pertandingan seperti dilansir Bisnis.com dari laman resmi UEFA.

“Tujuan pertama [dari penghargaan itu] adalah untuk keluarga saya. Yang kedua adalah untuk semua penggemar Italia karena kami bermain untuk membuat mereka bahagia lagi,” lanjutnya.

Baca Juga: Bek Turki Minta Maaf Seusai Timnya Kalah dari Wales di Hadapan Erdogan

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini juga memberi pujian untuk Locatelli.

“Itulah yang harus dilakukan para pemain, apa yang saya selalu minta mereka lakukan. Selalu percaya bahwa itu bisa menjadi kesempatan yang tepat, seperti yang dilakukan Locatelli dengan mengikuti aksinya setelah umpannya ke Berardi di lini tengah,” ujar Mancini.

Pengamat Teknis Union of European Football Associations (UEFA) Esteban Cambiasso, mantan gelandang bertahan Timnas Argentina, mengatakan tentang Locatelli. “Dua gol yang indah dan penting untuk melengkapi penampilan berkualitas nyata,”ujarnya.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago