SOLOPOS.COM - Arnovian Pratikna menunjukkan emas batangan yang ditukar dengan ikan cupang jenis super gold yang berhasil dibudidayakannya, Selasa (17/11/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN – Kalau di Kediri, ada seorang warga yang menukarkan mobil Toyota Avanza dengan tanaman hias. Di Kota Madiun, ada seorang warga barter emas batangan dengan ikan cupang.

Emas batangan seberat 1 gram ditukar dengan empat ekor ikan cupang jenis super gold. Warga itu menukarkan emas batangan miliknya di tempat budidaya ikan cupang yang berada di Jl. Maskumambang 10B, Kelurahan Sogaten, Kecamatan Taman, Kota Madiun milik Arnovian Pratikna.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wih Ada Bilik Asmara di Pengungsian Merapi Magelang, Fasilitasnya Yahud

Saat ditemui Madiunpos.com di rumahnya, Selasa (17/11/2020), Arnov menceritakan ada seorang warga dari Kelurahan Pangongangan, Kota Madiun, bernama Arief Suma Romadhoni yang barter 1 gram emas batangan dengan ikan cupang miliknya. Dia memberikan empat ekor cupang jenis super gold kepada Arief.

“Super gold ini tergolong mahal. Ini indukannya impor dari Thailand,” kata Arnov.

Pemuda 24 tahun ini mengatakan pembelian ikan cupang menggunakan emas batangan baru pertama kali dialami. Untuk jumlah ikan cupang yang diberikan disesuaikan dengan harga emas batangan tersebut.

“Saat ini harganya kan sekitar Rp1 juta. Jadi, saya memberikan ikan cupang dengan nilai yang sama dengan emas batangan,” katanya.

ABG Berseragam Pramuka Check In Bareng Cowok Sebelum Meninggal di Kamar Hotel Semarang

Sebenarnya, kata Arnov, sebelumnya pernah ada pembeli dari Malang yang juga bertransaksi dengan menukarkan barang dengan ikan. Saat itu bukan emas batangan, melainkan iPhone 6s Plus. Smartphone tersebut di-barter dengan 100 ekor ikan cupang muda milik si pemuda Madiun tersebut.

“Kalau pengalaman transaksi unik dua kali itu. Biasanya transaksi ya pakai uang tunai,” katanya.

Sementara itu, Arief Suma Romadhoni mengatakan menukarkan emas batangan 1 gram tersebut karena tertarik untuk membeli ikan cupang jenis super gold itu. Namun, dirinya tidak memiliki uang tunai. Sehingga aset berharga yang dimiliki berupa emas batangan itu pun ditukarkan dengan ikan cupang.

“Senang bisa membeli ikan cupang ini. Rencananya untuk koleksi dan akan dikembang biakkan untuk cetak mutasi warna,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya