SOLOPOS.COM - Hasil akhir semifinal sesi II LCC virtual FAM 2021

Solopos.com, SOLO – Meraih angka di babak pertanyaan rebutan, SMAN 2 Nganjuk dan SMA Muammadiyah PK Solo melaju ke babak final lomba cerdas cermat atau LCC virtual Festival Ayo Membaca (FAM) 2021, Senin (1/2/2021)

Di sesi II babak semi final yang berlangsung siang hari disiarkan secara live melalui Youtube SoloposTV, Instagram @koransolopos, dan Facebook Solopos.com. Ada empat tim yang berlaga di semifinal, ini berbeda dengan saat babak penyisihan yang hanya diikuti tiga tim.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Adapun empat tim yang berlaga di sesi II babak semifinal adalah A. SMA Al Azhar Syifa Budi Solo, B. SMAN 2 Nganjuk, C. SMAN 1 Karanganyar, dan D. SMA Muhammadiyah PK Solo.

Empat tim diminta menjawab 10 pertanyaan wajib dan 15 pertanyaan rebutan. Semua soal pilihan ganda. Setiap tim diminta menjawab pertanyaan seputar keuangan, ekonomi, perbankan, hingga pengetahuan umum.

Baca jugaSelamat, SMAN 3 Solo dan MAN 13 Jakarta Melaju ke Final LCC Virtual Festival Ayo Membaca

SMA Al Azhar Syifa Budi Solo yang mendapat giliran pertama di babak semifinal. Dari 10 pertanyaan wajib, empat kali menjawab salah sehingga hanya meraih poin 60. Sementara SMAN 2 Nganjuk perlahan namun pasti akhirnya mampu meraih poin 70.

Sedangka SMAN 1 Karanganyar yang semula ingin meraih poin 100, hanya bisa meraih poin 50. Kemudian SMA Muhammadiyah PK Solo paling unggul dengan meraih poin 80.

Babak pertanyaan rebutan semifinal LCC virtual FAM 2021 berlangsung seru, saling kejar mengejak poin pun tak terelakkan. Pada babak ini setiap peserya berhak menjawab pertanyaan setelah menyebut regu sambil mengangkat tangan.

Ada 15 pertanyaan di babak ini dan bila benar menjawab satu pertanyaan, perserta mendapat poin 10. Namun bisa salah menjawab, poin peserta dikurangi 5 poin. Sehingga setiap peserta selain adu cepat namun tetap cermat dalam menjawab.

Baca jugaNgebet, ABG 12 Tahun & Pemuda 17 Tahun di Sukodono Sragen Nikah Dini

Terburu-Buru

Regu B SMAN 2 Nganjuk berhasil meraih poin pertama di babak pertanyaan rebutan. Namun di pertanyaan kedua yang disampaikan host Putu Narendra, semua peserta memilih aman dengan tidak memberikan jawaban.

Regu C SMAN 1 Karanganyar mulai panas dengan merebut poin dengan menjawab benar tiga pertanyaan. Namun karena terburu-buru regu C harus kehilangan poin. Regu D, SMA Muhammadiyah PK Solo tak mau ketinggalan dengan meraih poin atas dua pertanyaan.

Hasil bagus diraih SMAN 2 Nganjuk yang mampu melesat di babak-babak akhir sehingga menjadi peraih poin 100 atau tertinggi. Disusul urutan kedua Regu D yang meraih poin 95, Regu C diurutan ketiga poin 65.

Baca juga: Bangga Karya Anak Bangsa, BUMDes Kebonan Boyolali Pilih Mobil Esemka Untuk Operasional

Sementara regu A, SMA Al Azhar Syifa Budi Solo belum mampu bersaing pada babak pertanyaan rebutan. Sehingga di babak ini tak meraih angka dan tetap mendapat poin 60. "Pertanyaannya sulit kak, sehingga susah meraih angka di babak pertanyaan rebutan," ujar peserta dari SMA Al Azhar Syifa Budi Solo.

Dengan hasil semi final tersebut SMAN 2 Nganjuk dan SMA Muhammadiyah PK Solo berhak melaju ke babak final LCC virtual FAM 2021 yang akan digelar Selasa (2/2/2021).

Ketua Panitia FAM 2021, Danang Nur Ihsan, sebelumnya mengatakan lomba yang didukung Bank Indonesia Solo, Otoritas Jasa Keuangan Solo, Yamaha Indonesia, Indosat Ooredoo, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah ini diharapkan benar-benar bisa membangkitkan semangat pada pelajar jenjang SMA sederajat untuk meningkatkan pengetahuan di bidang ekonomi dan keuangan digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya