SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TAKENGON – Becak merupakan kendaraan tradisional yang masih banyak beroperasi di Indonesia. Namun, belakangan ini banyak becak yang mulai ditarik dengan tenaga motor. Becak bermotor (bentor) menjadi kendaraan yang diandalkan masyarakat di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Biasanya yang dipakai untuk menarik becak adalah sepeda motor tua. Sepeda motor tersebut biasanya tidak bisa dipakai mengebut karena mesinnya sudah tua. Namun, tidak semua bentor mengandalkan tenaga sepeda motor tua. Ada pula bentor yang memakai tenaga sepeda motor sport seperti yang menghebohkan warga Takengon, Aceh Tengah, Nangroe Aceh Darussalam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bentor yang ditenagai sepeda motor Yamaha YFZ-R15 itu terlihat dalam foto yang diunggah pengelola akun Instagram @acehredaksi, Kamis (25/10/2018). Tampilan bentor dalam foto itu juga cukup unik, dengan posisi pengemudi berada di samping bangku penumpang.

Keberadaan bentor unik di Aceh itu pun tak luput dari komentar warganet. Mereka sangat kagum melihat si pengendara yang memakai sepeda motor sport untuk menarik becak. “Keren banget ini kereta dimodifikasi model begini. Salut bener kalau dipakai narik becak. Rossi aja kalah,” komentar @ryanammor.

“Keren banget becak yang satu ini. Sepeda motor sport dipakai buat narik becak,” imbuh @rich.dg.

“Di Takengon memang gitu. Biasanya sepeda motor bagus dijadikan becak, hahaha,” lanjut @rizky_swandi memberikan penjelasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya