Mantul! Motor Sport Dipakai Narik Becak
Solopos.com|lifestyle

Mantul! Motor Sport Dipakai Narik Becak

Kisah unik kali ini tentang sepeda motor sport yang dipakai menarik becak. Bentor unik yang viral tersebut beroperasi di Takengon, Aceh Tengah, Nangroe Aceh Darussalam.

Solopos.com, TAKENGON – Becak merupakan kendaraan tradisional yang masih banyak beroperasi di Indonesia. Namun, belakangan ini banyak becak yang mulai ditarik dengan tenaga motor. Becak bermotor (bentor) menjadi kendaraan yang diandalkan masyarakat di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Biasanya yang dipakai untuk menarik becak adalah sepeda motor tua. Sepeda motor tersebut biasanya tidak bisa dipakai mengebut karena mesinnya sudah tua. Namun, tidak semua bentor mengandalkan tenaga sepeda motor tua. Ada pula bentor yang memakai tenaga sepeda motor sport seperti yang menghebohkan warga Takengon, Aceh Tengah, Nangroe Aceh Darussalam.

Bentor yang ditenagai sepeda motor Yamaha YFZ-R15 itu terlihat dalam foto yang diunggah pengelola akun Instagram @acehredaksi, Kamis (25/10/2018). Tampilan bentor dalam foto itu juga cukup unik, dengan posisi pengemudi berada di samping bangku penumpang.

Keberadaan bentor unik di Aceh itu pun tak luput dari komentar warganet. Mereka sangat kagum melihat si pengendara yang memakai sepeda motor sport untuk menarik becak. "Keren banget ini kereta dimodifikasi model begini. Salut bener kalau dipakai narik becak. Rossi aja kalah," komentar @ryanammor.

"Keren banget becak yang satu ini. Sepeda motor sport dipakai buat narik becak," imbuh @rich.dg.

"Di Takengon memang gitu. Biasanya sepeda motor bagus dijadikan becak, hahaha," lanjut @rizky_swandi memberikan penjelasan.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago