Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Mantul! Juara Dunia, Pesilat Putri Kudus Bakal Diberi Hadiah Prabowo

Juara dunia pencak silat asal Kudus, Safira Dwi Meilani, bakal menerima penghargaan dari Ketua PB IPSI, Prabowo Subianto.
SHARE
Mantul! Juara Dunia, Pesilat Putri Kudus Bakal Diberi Hadiah Prabowo
SOLOPOS.COM - Juara dunia pencak silat asal Kudus, Safira Dwi Meilani, menerima apresiasi dari Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Sulistyo Utomo, di Kudus, Selasa (9/8/2022). (Solopos.com-Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, KUDUS — Pesilat putri asal Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Safira Dwi Meilani, bakal mendapat penghargaan dari Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto. Hal itu tak terlepas dari prestasi pesilat asal Kudus itu yang baru saja meraih medali emas atau menjadi juara dunia pada ajang World Pencak Silat Championship 2022 di Malaysia, akhir Juli lalu.

Penghargaan dari Prabowo kepada Safira itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Sulistyo Utomo, Selasa (9/8/2022). Sulistyo mengaku Prabowo sudah mengagendakan untuk bertemu dengan Safira.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

“Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto memang sudah menjadwalkan untuk bertemu dengan Safira di Jakarta. Kebetulan berbarengan dengan acara Partai Gerindra,” ujar Sulistyo.

Menurut Sulistyo, Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra akan memberikan apresiasi. Hal itu dikarenakan pesilat putri asal Kudus itu mampu membawa harum negara Indonesia di ajang pencak silat dunia.

Sulistyo menyebut Prabowo memang sangat senang dengan generasi muda yang berprestasi. Terlebih, prestasi itu diraih dari cabang olahraga pencak silat yang selama ini dibina olehnya.

Baca juga: Mantap! Atlet Klaten Ini Jadi Pesilat Terbaik Putra di Kejuaraan Dunia

Sulistyo sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kudus juga ikut memberikan apresiasi dengan memberikan uang penghargaan terhadap Safira Dwi Meilani.

“Hal itu, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pembinaan olahraga di Kabupaten Kudus, khususnya cabang olahraga pencak silat. Mudah-mudahan bisa memberikan motivasi kepada Safira untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Safira mengaku bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan penghargaan yang diberikan kepadanya. “Mudah-mudahan perhatian semua pihak ini, menjadi penyemangat saya untuk kembali berprestasi karena dalam waktu dekat ada ajang Paris Open dan SEA Games 2023. Mudah-mudahan kembali mendulang emas,” ujarnya.

Baca juga: Raih Emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat, Bangkit Rela Naikkan BB

Sebelumnya, Pemkab Kudus juga memberikan bonus sebesar Rp40 juta terhadap Safira Dwi Meilani. Tak hanya itu, Safira juga sempat diarak keliling Kota Kudus oleh Pengurus Cabang IPSI Kabupaten Kudus.

Safira yang saat ini tercatat sebagai mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) tampil sebagai juara dunia di kelas tanding B putri 50-55 kg pada World Pencak Silat Championship 2022 yang digelar di Malaysia, 26-31 Juli lalu. Ia tampil sebagai juara dunia setelah mengalahkan pesilat asal Vietnam, Nguyen Thi Mai Lam.

Sebelum meraih gelar juara dunia, berbagai prestasi juga pernah ditorehkan pesilat putri asal Kudus itu. Ia pernah meraih runner up di kelas B putri pada ajang Kejurnas Perguruan Tinggi Surakarta 2018, juara kelas B putri Pomnas Jakarta 2019, dan juara pada ajang South East Asia Pencak Silat Championship di Singapura pada 2022.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode