SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Sehari setelah liburan Tahun Baru, Jogja diobok-obok maling. Adalah Grand Palace Hotel dan Distributor Indosat yang disatroni maling, Rabu (2/1/2013) dini hari. Total kerugian keduanya mencapai Rp90 juta.

Grand Palace Hotel dan Distributor Indosat itu letaknya tak berjauhan. Hanya kurang dari 1 kilometer (KM). Grand Palace terletak di Jalan Mangkuyudan, sedangkan Distributor terletak di Jalan MT Haryono, yang hanya beberapa meter dari Polsekta Mantrijeron.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tiga perampok di Grand Palace terekam CCTV. Untuk membongkar brankas, pencuri mengalungkan clurit pada resepsionis yang berjaga. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 03.10. Pencuri leluasa masuk, karena satpam tertidur. Uang yang berhasil dibawa rampas sebesar Rp20 juta. Kejadian itu hanya berlangsung sekitar 6 menit.

Sedangkan kejadian di Distributor Indosat, PT Karya Mitra Nugraha, baru diketahui Daryono, seorang office Boy sekitar pukul 06.30 WIB, saat akan masuk kerja. Perampok diketahui merusak tiga lapis pintu sebelum masuk kantor, yakni pintu pagar, rollingdoor dan pintu kaca utama.

Di dalam kantor, perampok merusak pintu gudang dan admin yang di dalamnya terdpat brankas. Bukan dirusak, brankas berisi uang Rp 70 juta  itu diangkut menggunakan mobil.”Ada bekas mobil di halaman kantor, ” katanya.

Sampai berita ini diturunkan, Polsekta Mantrijeron tengah menyelidikanya. “Sepertinya bukan perampok yang sama karena spesialis curas dan brankas itu beda kelompok,” kata Kapolsek Mantrijeron Kompol FX Sugiharto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya