[ X ] CLOSE

Mantap! Vaksinasi Pelajar di Kota Semarang Sudah Capai Target

Capaian vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pelajar atau remaja 12-17 tahun di Kota Semarang sudah memenuhi target yang ditetapkan.
Mantap! Vaksinasi Pelajar di Kota Semarang Sudah Capai Target
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi pelajar Semarang. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SEMARANG — Capaian vaksinasi bagi pelajar, atau remaja usia 12-17 tahun di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sudah mencapai target atau menjangkau seluruh sasaran.

Total hingga kini sudah ada sekitar 156.000 pelajar di Kota Semarang yang berusia 12-17 tahun ke atas yang telah mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama maupun dosis kedua. Angka ini sesuai dengan target yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sebelumnya, yakni sasaran vaksinasi terhadap 156.000 pelajar.

Kendati telah mencapai target, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, Abdul Hakam, mengaku akan terus mengencarkan program vaksinasi bagi pelajar. Menurutnya, hingga kini masih ada beberapa pelajar di Kota Semarang yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca juga: Semarang Kebut Vaksinasi Pelajar Jelang Pembelajaran Tatap Muka

“Untuk [vaksinasi] pelajar, alhamdulillah sudah selesai pekan kemarin. Ada sisa-sisa beberapa mungkin akan kita selesaikan pekan ini. Termasuk yang di pesantren dan asrama, semua kita lakukan,” ujar Hakam, dikutip dari laman Internet resmi Pemkot Semarang, Kamis (21/10/2021).

Hakam pun berharap dengan sudah banyaknya pelajar di Kota Semarang yang mendapat vaksin Covid-19, proses pembelajaran tatap muka (PTM) tidak akan menimbulkan klaster baru penularan Covid-19.

Apalagi, pihaknya menargetkan pada tahun 2022 nanti, pandemi Covid-19 di Kota Semarang sudah bisa diberlakukan sebagai endemi.

Baca juga: Stok Vaksin Menipis, Pemkot Semarang Kurangi Pelayanan Vaksinasi Covid-19

“Prinsipnya adalah di sisa 2021 ini jangan sampai muncul klaster baru. Apalagi di 2022 kita harus menatapnya bukan lagi pandemi, levelnya harus turun ke endemi. Kalau levelnya turun ya harapannya seperti influenza,” jelas Hakam.

Dikutip dari laman vaksin.kemenkes.go.id, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Semarang saat ini telah menjangkau 1.384.404 penduduk, atau sekitar 106,08% dari jumlah sasaran. Sedangkan capaian dosis kedua, mencapai 1.091.689 orang, atau sekitar 83,65% dari total sasaran.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago