SOLOPOS.COM - Kampus UNS Solo. (Solopos-dok)

Solopos.com, SOLO -- Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meraih dua penghargaan di ajang Anugerah Humas Dikti (AHD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) 2020 untuk Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Dua penghargaan tersebut yaitu sebagai Juara III untuk kategori Konferensi Pers/Siaran Pers. Kemudian Juara Harapan 1 untuk kategori Sosial Media (Medsos). Penghargaan tersebut diberikan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi atau Dirjen Dikti Kemendikbud, Nizam secara daring, Rabu (23/12/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam kesempatan itu Nizam mengatakan, Anugerah Humas Dikti merupakan event rutin tahunan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dalam AHD tahun 2020 ini," terang Nizam.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Sajidan mengapresiasi perolehan UNS di ajang Anugerah Humas Dikti tahun 2020. "Saya sangat mengapresiasi kinerja Humas UNS atas prestasinya sebagai juara III untuk kategori Konferensi Pers/Siaran Pers dan juara harapan I untuk kategori Medsos,” ujarnya.

Full Virtual, Pemenang Lomba Cerdas Cermat FAM 2020 Bisa Bawa Pulang Jutaan Rupiah

Kado Terindah

Bagian Humas UNS yang dikepalai Deddy Whinata ini dinilai Sajidan bagus dalam pencapaian target kinerja. Misalnya pada subscriber YouTube UNS, jumlahnya terus meningkat.

Dari angka 4.500 ketika Deddy dilantik pada April 2020. Dua bulan kemudian atau Juni 2020 subscriber sudah meningkat menjadi 8.620. Bahkan terus meroket hingga 28.500 per tanggal 23 Desember 2020. "Hal ini diharapkan mampu mengangkat reputasi UNS dalam kompetisi nasional berupa Anugerah Humas Dikti dan global ranking untuk Webometrics [UNS ranking 10 nasional] dan Uni Rank 4ICU [UNS ranking 8 nasional],” imbuh Sajidan.

Direktur Amir Mahmud Center Ungkap Cara Patahkan Paham Radikal

Sementara itu, Rektor UNS Jamal Wiwoho mengatakan capaian Anugerah Humas Dikti ini menjadi kado terindah bagi UNS setelah berubah menjadi PTN-BH tiga bulan lalu. "Alhamdulillah sebagai pendatang baru karena baru 6 Oktober 2020 UNS ditetapkan sebagai PTN-BH, UNS mampu bersaing dengan 11 perguruan tinggi lain yang sama sama berstatus PTN-BH. Semoga di tahun 2021 prestasi UNS akan meningkat lagi dan bisa meraih juara pertama," harap Jamal.

Sementara itu, Deddy Whinata mengatakan pihaknya berkomitmen menyajikan informasi kepada wartawan selama pandemi Covid-19. "Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari semua pihak, sehingga UNS mampu meraih penghargaan Anugerah Humas Dikti ini. Dan terima kasih kami ucapkan kepada rekan -rekan media atas kerja samanya selama ini," ujar Deddy, Kamis (24/12/2020).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya