SOLOPOS.COM - Ilustrasi UKSW. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Universitas Kristen Satya Wacana atau UKSW akan mengukuhkan 4 orang guru besar pada Kamis (11/11/2021) ini.

Guru besar UKSW yang akan dikukuhkan adalah Prof. Dr. Listyani, M.Hum; Prof. Apriani Dorkas R. Atahau, S.E., M.Com., Ph.D.; Prof. Dr. Gatot Sasongko, S.E., M.S.; dan Prof. Dr. Theresia Woro Damayanti, S.E., M.Si.,Akt.

Upacara pengukuhan ini akan dilaksanakan dalam Rapat Senat Terbuka yang diadakan secara luring terbatas di Balairung Universitas Kamis ini mulai pukul 09.00 WIB. Pengukuhan guru besar kali ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan UKSW di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sambut Dies Natalis ke-65, UKSW Gelar Creative Minority Forum 2021

Pembantu Rektor I UKSW Bidang Akademik Dr. Iwan Setyawan menuturkan dengan dikukuhkannya empat guru besar yang baru, saat ini UKSW memiliki 14 guru besar. Para guru besar baru itu diharapkannya dapat menyumbangkan karya-karya yang lebih banyak dan lebih tinggi mutunya dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tak hanya itu, para guru besar baru juga diharapkan dapat menjadi panutan dan dapat membimbing dosen-dosen yang lebih junior agar mampu meraih capaian tertinggi dalam karir akademik dosen, yaitu mencapai jabatan fungsional profesor atau guru besar.

Perolehan dan pengukuhan empat guru besar ini adalah berkah besar dan istimewa bagi UKSW. Pasalnya, UKSW akan memperingati Dies Natalisnya yang ke-65 pada 30 November.

Baca Juga: Dosen UKSW & Rekan Ciptakan SI SAGU demi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., mengatakan bahwa penambahan empat orang guru besar ini merupakan suatu bentuk persembahan UKSW bagi masyarakat Indonesia dalam konteks komitmen pelayanannya di dunia pendidikan tinggi.

Dari keempat guru besar yang akan dikukuhkan, Prof. Dr. Listyani, M.Hum merupakan guru besar dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Tiga guru besar lainnya, yaitu Prof. Apriani Dorkas R. Atahau, S.E., M.Com., Ph.D., Prof. Dr. Gatot Sasongko, S.E., M.S., dan Prof. Dr. Theresia Woro Damayanti, S.E., M.Si., Akt. adalah guru besar dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

Baca Juga: Viktor Laiskodat Lulus Doktor UKSW, Angkat Disertasi Wisata NTT

Acara luring terbatas untuk pengukuhan ke-4 guru besar akan dihadiri oleh para Senator UKSW serta sejumlah tamu undangan antara lain Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Salatiga, dan Kepala Lembaga Layanan DIKTI Wilayah VI Jawa Tengah. Acara ini dapat disaksikan melalui kanal Youtube UKSW Salatiga.

 

Rekomendasi
Berita Lainnya