[x] close
Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau
Solopos.com|soloraya

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Solopos.com, SOLO - Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Selain itu semua wahana permainan dibuka selama masa libur Lebaran ini. Penjelasan tersebut disampaikan Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Nugroho, kepada Solopos.com, Sabtu (15/5/2021). “Wahana permainan kami buka untuk daya tarik, setelah hampir setahun tidak buka, seperti Bombomcar, istana balon, naik perahu, kasih makan satwa,” terang dia.

Baca Juga: Ditumpangi 20 Penumpang, Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Tenggelam

Untuk wahana memberi makan satwa menurut Bimo ada rusa, kambing ceko, rusa tutul, dan rusa timor. Pengunjung juga bisa menikmati wahana naik satwa seperti onta dan kuda. Agar lebih menarik, pengelola TSTJ juga menyediakan booth khusus yang sudah disiapkan berupa makan durian di pinggir danau. Ada banyak jenis durian siap memanjakan lidah pengunjung.

“Bagi pecinta durian kami buka juga wahana makan durian di pinggir danau. Sudah kami siapkan booth khusus. Untuk harganya bervariasi, tergantung jenis dan ukurannya. Layanan ini baru kali ini kami luncurkan,” imbuh Bimo. Dia mengajak masyarakat untuk menikmati masa libur Lebaran dengan berkunjung ke TSTJ, sebelum pekan depan mulai kembali bekerja.

Menurut dia para pengunjung tidak perlu khawatir, karena pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti membuat garis kuning di jalur dalam taman sebagai tanda batas agar pengunjung tidak berkerumun. “Masyarakat tidak usah takut, karena semua aspek penerapan new normal sudah kami jalankan, terutama penerapan prokesnya,” imbuh dia.

Puncak kunjungan wisata di TSTJ diprediksi Bimo jatuh pada Minggu (16/5/2021) dengan 5.000 an pengunjung. Tren peningkatan pengunjung terus terjadi beberapa hari terakhir sejak Kamis (13/5/2021). Pada hari Kamis tercatat ada 795 pengunjung, sedangkan pada Jumat (14/5/2021) ada 2.084 pengunjung, serta pada hari Sabtu ini tercatat 3.765 pengunjung.

Baca Juga: Korban Perampokan Di Bekasi Diperkosa saat Main Tik Tok

“Puncak kunjungan masa libur Lebaran 2021 kami prediksi jatuh pada hari Minggu. Kami optimistis jumlah pengunjung mencapai 5.000 orang,” urai dia.

Dengan estimasi jumlah pengunjung sebanyak itu Bimo optimistis masih bisa dikendalikan. Sebab jumlah tersebut jauh di bawah 50 persen dari tingkat kunjungan pada puncak libur Lebaran tahun-tahun sebelumnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago