SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-17 Indonesia, Muhammad Nabil Syakura (kanan), melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Timnas U-17 Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Solopos.com, SOLO – Timnas U-17 Indonesia menunjukkan perjuangan pantang menyerah sepanjang pertandingan hingga akhirnya berhasil mengalahkan Timnas U-17 Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 3-2, Rabu (5/10/2022) malam WIB. Indonesia kini memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 setelah menguasai puncak klasemen sementara Grup B.

Berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, mulai pukul 20.00 WIB, Indonesia mengejutkan UEA dengan unggul dua gol lebih dulu melalui Nabil Asyura pada menit ke-18 dan Arkhan Putra menit ke-30.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun menjelang babak pertama berakhir, UEA berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Waleed Manallah menit ke-31, dan Ghaith Abdalla menit ke-40. Indonesia kembali unggul menjadi 3-2 setelah Arkhan Putra lagi-lagi mencetak gol. Kali ini pada menit ke-54.

Berkat kemenangan ini Indonesia mengumpulkan enam poin sempurna dari dua laga yang telah mereka jalani dalam penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menang telak dengan skor 14-0 atas Guam pada laga pembuka mereka di Grup B. Indonesia kini mengemas 17 gol dan kemasukan 2 gol dengan produktivitas 15 gol.

Baca Juga: Timnas U-17 Indonesia Hadapi Skuad Tangguh UEA, Ini Permintaan Coach Bima

Sementara itu, UEA berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 dengan nilai enam hasil tiga kali bertanding dengan perincian dua kali menang dan sekali kalah.

Peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 di Bahrain pun kian terbuka.  Syarat utamanya harus menjadi juara Grup B babak kualifikasi.

Baca Juga: Ditahan Seri Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17, Pelatih Malaysia: Memalukan!

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Timnas U-17 Palestina pada 7 Oktober 2022, sedangkan UEA akan bertemu Malaysia pada hari yang sama dalam lanjutan penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong.

Hasil pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17, Rabu (5/10/2022):
Malaysia (1-1) Guam
Indonesia (3-2) UEA

Klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17:

klasemen indonesia di grup B kualifikasi piala asia U-17

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya