Mantap! Tengkleng Goreng Porsi Jumbo Mbak Puji di Nguter Sukoharjo

Kuliner dari olahan kambing di salah satu warung di Sukoharjo ini memilik keunikan dalam cara memasaknya, yakni digoreng.
SHARE
Mantap! Tengkleng Goreng Porsi Jumbo Mbak Puji di Nguter Sukoharjo
SOLOPOS.COM - Kuliner tengkleng goreng yang menjadi menu andalan di Sukoharjo. (Youtube/ Babahe Kamus Kuiner)

Solopos.com, SUKOHARJO — Selain terkenal dengan tempat wisatanya yang indah, Kabupaten Sukoharjo juga terkenal kuliner yang lezat dan murah seperti halnya di Kota Solo. Salah satu tempat kuliner yang patut Anda coba ketika berkunjung ke Sukoharjo yaitu tengkleng goreng di warung makan mbak puji.

Olahan daging kambing memang sangat digemari banyak orang, terutama di Soloraya. Hampir setiap jalan raya terdapat warung yang menjajakan aneka olahan daging kambing seperti sate, tengkleng, rica-rica, tongseng, gulai dan lainnya.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Baca Juga: Kaesang Pangarep Heran Stok Pisang Berkurang, Gegara Salam dari Binjai?

Salah satu menu andalan di warung yang terletak di Sukoharjo ini ialah tengkleng goreng. Tengkleng di warung yang berdiri sejak 1998 ini tidak hanya memiliki rasa yang lezat. Namun juga terdapat porsi yang banyak untuk memanjakan lidah pengunjung seperti di video Youtube BABAHE Kamus Kuliner Dan Jalan Jalan berjudul Bisa Jadi Langganan Ini, Porsinya Banyak, Rasanya Mantap, yang ditilik Solopos.com, Minggu (7/11/2021).

Warung dengan tengkleng goreng yang menjadi menu andalannya ini berlokasi di Jalan Solo Wonogiri, Gupit, Kecamatan Nguter, atau perempatan proyek guntur setelah jembatan Nguter, Sukoharjo. Agar tidak menunggu antrean dan kehabisan, Anda dapat datang lebih awal saat warung buka pada 09.00 WIB, sementara warung tutup pada 17.00 WIB. Anda juga bisa datang kapan saja karena warung ini buka setiap hari.

Baca Juga: Duh! Perempuan Ini Dirantai Suaminya Gegara Sering Buat Konten Tiktok

Untuk menikmati tengkleng goreng porsi jumbo ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp50.000. Rasanya yang lezat dan lokasi warung yang berada di pinggir jalan utama membuat warung ini tak pernah sepi pembeli. Menurut pemilik warung, Puji, ia bisa menghabiskan 50 kilogram daging kambing untuk kebutuhan masakannya tiap hari.

Dalam video Babahe ini, ia bersama seseorang yang dijuluk Raja Kambing, Bambang Roda Baja. Kelezatan tengkleng ini pun diulas mereka berdua. “Ini jos banget ini, ini kuahnya manis, bukan kayak kuah tengkleng, wah ini T O P B G T hlo ini,” ujar Babahe.

Baca Juga: Doa Agar Dilapangkan Hati Akibat Masalah dan Musibah yang Datang

Keunikan tengkleng bakar ini empuk dan tidak ada bau amis kambing atau prengus. Babahe menyebut olahan dari tulang kambing ini di warung Mbak Puji merupakan tengkleng terenak yang pernah ia makan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago