SOLOPOS.COM - Satkamling Desa Jatisobo, Polokarto, Sukoharjo, memperagakan ketrampilan pemadaman api, menggagalkan dan menangkap pelaku pencurian, serta penyelesaian perkara ringan, Selasa (12/7/2022) malam.

Solopos.com,SUKOHARJO – Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo maju dalam lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tingkat Polda Jawa Tengah 2022. Mereka lolos dalam penilaian yang dilaksanakan pada Selasa (12/7/2022) malam.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan penilaian lomba Satkamling di Desa Jatisobo  berjalan lancar sesuai dengan parameter penilaian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Teknis dan evaluasi penilaian sepenuhnya dilakukan tim Polda Jateng. Harapannya, lomba Satkamling menjadi pemacu semangat warga Desa Jatisobo agar lebih giat menjaga keamanan di lingkungannya,” jelas Kapolres.

AKBP Wahyu menambahkan, Desa Jatisobo menjadi perwakilan Kabupaten Sukoharjo, setelah menjalani penilaian dari tim Polda Jateng, pada Selasa. Tim penilai dipimpin KBO Ditbinmas Polda Jateng AKBP I Wayan Tudy Subawa.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam penilaian itu, warga dinilai giat berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. Penilaian yang dilakukan meliputi bangunan fisik Pos Kamling beserta kelengkapan dan administrasinya.

Baca juga: Warga Banjarnegara Diserukan Siskamling saat Penghujan

Selain itu, juga diperagakan kemampuan petugas Satkamling dalam berbagai bidang seperti ketrampilan pemadaman api, menggagalkan dan menangkap pelaku pencurian, dan penyelesaian perkara ringan.

Penilaian juga diramaikan dengan iringan tim keroncong jeriken dan kesenian ronda tretek yang diperagakan warga setempat.

Sementara itu, KBO Ditbinmas Polda Jateng AKBP I Wayan Tudy Subawa menyampaikan lomba Satkamling tingkat Polda Jateng ini dilaksanakan dengan tujuan membangkitkan kembali semangat Satkamling.

“Dan ternyata disini sudah dalam keadaan baik dan sudah siap untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menikmati istirahat khususnya pada malam hari,” ujarnya.

Proses penilaian Satkamling dihadiri Wakapolres Kompol Teguh Prasetyo, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Sukoharjo, dan Bhabinkamtibmas.

Baca juga: Amankan Dua Laga, Polresta Solo Dibantu Polda Jateng

Selain itu, kegiatan juga dihadiri Danramil Polokarto Kapten Arh Bahrun, Camat Polokarto Heri Mulyadi, Kepala Desa Jatisobo Darminto, serta warga Desa Jatisobo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya