SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MAGELANG – PSIS Semarang sukses memetik kemenangan pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu membantai dengan skor telak 3-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018) sore WIB, Persib berinisiatif menyerang lebih dulu. Meski, peluang-peluang yang dihasilkan tak cukup membahayakan. Begitu juga dengan PSIS yang mengandalkan Bruno Silva dan Heri Nur sebagai juru gedor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah beberapa kali mendapat peluang, PSIS akhirnya mampu unggul di menit ke-16. Berawal dari serangan balik cepat, Hari Nur melepaskan umpan ke kotak penalti. Bola lantas disambar oleh Bruno Silva yang sukses menjebol gawang Made Wirawan. PSIS unggul 1-0.

Sementara Persib yang kesulitan membongkar pertahanan PSIS lebih banyak mengandalkan tendangan-tendangan jarak jauh. Tercatat, Henhen, Puja Abdillah, hingga Ezechiel N’Douassel melepaskan tembakan. Namun tak satupun berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, PSIS sudah memberikan ancama. Ibrahim Conteh berdiri bebas tak jauh dari luar kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan yang melebar tipis di sisi kanan gawang Persib yang dijaga Made Wirawan.

Tak lama berselang giliran Safrudin Tahar yang mengancam gawang Persib. Namun tembakannya masih melebar. Peluang PSIS kembali mentah di menit ke-55. Kali ini tendangan bebas Bruno Silva hanya menerpa mistar gawang.

PSIS akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu unggul 2-0 berkat gol Hari Nur. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan tandemnya, Bruno Silva.

Bahkan, PSIS mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-74. Kali ini Ibrahim Conteh yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Bayu Nugroho. Conteh mencocor bola di mulut gawang yang gagal diantisipasi Made Wirawan.

Persib bukannya tanpa peluang. Salah satu peluang berbahaya mereka datang dari Ghozali Siregar. Sayang tendangan akrobatiknya hanya membuat bola mengenai tiang gawang. Hingga akhir laga, skor 3-0 untuk PSIS tetap tak berubah.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka, Gilang, M. Rio, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar, Ibrahim Conteh, Alom, M. Yunus, Bayu Nugroho, Bruno Silva, Hari Nur

Persib Bandung: Made Wirawan, Henhen, Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Hariono, Inkyun Oh, Puja Abdillah, Atep, Agung, Ezechiel N’Douassel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya