SOLOPOS.COM - Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder/Instagram

Solopos.com, JAKARTA -- Tim balap Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Team, memulai kampanye MotoGP 2021 dengan positif. Salah satu pebalap mereka, Bo Bendsneyder bakal start dari grid terdepan di kompetisi Moto2 Qatar 2021.

Mengutip detikoto, Minggu (28/3/2021), MotoGP 2021 akhirnya digelar dan hasil kualifikasi di berbagai kelas pun sudah bisa dilihat. Di kasta tertinggi MotoGP, pembalap Ducati Francesco Bagnaia sukses meraih pole position, diikuti duo pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang mengisi tempat kedua dan ketiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara di kelas Moto2, pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder akan start dari posisi ketiga. Pembalap Belanda berdarah Indonesia itu mencatatkan waktu tercepat 1'58.959s. Sedangkan posisi kedua diisi pembalap Red Bull KTM Ajo Raul Fernandez yang menorehkan waktu 1'58.866s dan diikuti pembalap Elf Marc VDS Racing Team Sam Lowes yang akan start dari posisi terdepan dengan catatan waktu 1'58.726s.

Baca Juga : Ada Makna Di Balik Livery Batik Motor Balap Tim Pertamina Mandalika SAG 

Sayang performa Bendsneyder tak diikuti oleh rekannya, Thomas Luthi. Luthi tercecer di posisi tengah dan akan memulai balapan dari posisi 17. Sebagai informasi, mulai 2021 Indonesia memiliki tim balap sendiri di kompetisi Moto2.

Tim lokal Mandalika Racing Team Indonesia berkolaborasi dengan SAG Racing Team Spanyol, untuk membuat tim Pertamina Mandalika SAG Team. Dibuatnya tim ini juga sehubungan dengan rencana Indonesia menggelar MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Secara tampilan, motor balap Pertamina Mandalika SAG Team kental nuansa Indonesia, dengan sentuhan corak batik. Motor Pertamina Mandalika SAG Racing menggunakan livery berupa motif batik parang berwarna biru, yang dikombinasi kelir putih dan merah.

Baca Juga : Indonesia Luncurkan Mandalika Racing Team Untuk Moto GP 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya