SOLOPOS.COM - Yulius Pamungkas (kanan) dan Irfan Afghoni (kedua dari kiri) menjalani latihan Persis Solo di Boyolali akhir April lalu. Yulius dan Irfan menjadi pemain muda lokal yang dikontrak Persis musim ini. (Istimewa/ Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menjadi bidikan promotor olahraga, Nine Sport, untuk mengikuti ajang pramusim yang akan digelar pertengahan Juni 2021.

Belasan klub diproyeksi ambil bagian dalam turnamen bergengsi tersebut. Jika terealisasi, ajang ini membuka peluang Laskar Sambernyawa berujicoba melawan klub Eropa maupun Australia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Youtuber Korea Ujung Oppa Bakal Menikahi Pedangdut Bintang Pantura 5

Di samping membidik klub-klub Liga 1 dan Liga 2, Nine Sport tengah mencari klub dari kedua benua tersebut untuk ambil bagian dalam turnamen. Sejauh ini ada tujuh tim sudah pasti mengikuti ajang itu yakni Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Sriwijaya FC dan RANS Cilegon United.

Klub asal Malaysia asuhan Kurniawan Dwi Yulianto, juga dikabarkan telah mengiyakan tawaran Nine Sport. Sementara itu, promotor masih menjalin komunikasi dengan sejumlah klub seperti Persis, Persib Bandung, dan klub luar negeri. Rencananya turnamen akan digelar pertengahan bulan Juni, sekitar 10 hari sebelum Liga 1 digelar.

Adapun venue yang dibidik mulai dari Solo, Sleman, Bekasi, Karawang dan Jakarta. Press Officer Persis, Bryan Barcelona, mengakui tim pelatih mengagendakan serangkaian uji coba pada bulan Juni. Namun pihaknya belum dapat memastikan lawan atau turnamen yang akan diikuti.

“Yang sudah pasti baru uji coba melawan tim lokal,” ujar Bryan kepada Solopos.com, Selasa (18/5/2021).

Sebelum dikaitkan dengan turnamen Nine Sport, Persis Solo disebut bakal menggelar uji coba melawan Bali United, Borneo FC, PSG Pati, hingga Dewa United. Belakangan PSIS Semarang juga mengajak Irfan Jauhari dkk. latih tanding.

Baca Juga: Vaksinasi Bagi Warga Lansia Solo Dipermudah, Cukup Datang ke RS Bawa KTP

Manajemen PSIS mengklaim bos Persis, Kaesang Pangarep, telah memberi lampu hijau terhadap rencana uji coba tersebut. Laga uji coba dikonsep berformat kandang-tandang di Stadion Jatidiri, Semarang dan Stadion Manahan, Solo. Sesepuh Pasoepati, Mayor Haristanto, mendukung uji coba tersebut segera terlaksana.

“Ini pasti menarik karena labelnya Derbi Jawa Tengah. Semoga bisa disiarkan, minimal live streaming,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya