SOLOPOS.COM - Peresmian gedung operasional baru Lion Parcel Pematangsiantar, Sumatra Utara. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Jasa ekspedisi Lion Parcel (PT Lion Express) kini telah menjangkau 98% wilayah Indonesia dalam pengiriman barang. Selain itu, layanan pengiriman internasional juga telah menjangkau 16 negara.

Lion Parcel terus mengembangkan usahanya termasuk meresmikan gedung operasional baru di Pematangsiantar, Sumatra Utara, Sabtu (28/5/2022). Keberadaan gedung operasional baru ini merupakan bukti komitmen berkelanjutan Lion Parcel untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat dalam menjawab permintaan pengiriman masyarakat dan UMKM Kota Pematangsiantar yang terus bertumbuh secara signifikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gedung baru tiga lantai ini berlokasi di Jalan Kartini No. 28, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara dan didukung oleh beragam fasilitas penunjang operasional harian, mulai dari ruang pelayanan dengan sofa tunggu yang nyaman untuk kunjungan para pelanggan yang mengirimkan paket secara langsung, hingga aktivitas incoming dan outgoing dengan kapasitas yang lebih memadai.

Gedung baru ini dilengkapi AC dan CCTV di sudut setiap lantai untuk menghadirkan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi seluruh aktivitas yang berlangsung.

Seluruh operasional didukung oleh puluhan armada yang siap membantu distribusi paket masyarakat Pematangsiantar secara lebih luas. Beroperasi setiap hari pada pukul 07.30-22.00 WIB, Lion Parcel Pematangsiantar siap melayani permintaan pengiriman masyarakat Pematangsiantar dan sekitarnya.

Baca Juga: Lion Parcel Catat Peningkatan Volume Pengiriman hingga 30%

Farian Kirana, Chief Executive Officer Lion Parcel menyampaikan rasa syukur atas peresmian gedung operasional baru ini.

“Komitmen Lion Parcel dalam menyediakan layanan pengiriman yang murah, aman, dan terpercaya memacu kami untuk terus berupaya memperkuat kehadiran kami di seluruh wilayah di Indonesia, salah satunya adalah Pematangsiantar,” kata dia.

“Kota ini menjadi salah satu area di Sumatera Utara dengan jumlah UMKM dan trafik pengiriman barang yang tinggi, di mana komoditasnya didominasi oleh barang-barang fashion seperti baju, hijab, tas, hingga sepatu,” kata dia.

Farian berharap dengan diresmikannya gedung operasional baru Lion Parcel di Pematangsiantar bisa mendukung proses distribusi barang-barang para pelaku UMKM secara lebih luas lagi tidak hanya di area Pematangsiantar dan Sumatra Utara, namun juga hingga ke seluruh jaringan pengiriman Lion Parcel yang kini telah menjangkau hingga 98% area di Indonesia dan 16 negara.

Layanan pengiriman barang lewat INTERPACK Lion Parcel sudha menjangkau 16 negara yaitu Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Hong Kong, Taiwan, Jepang, Uni Emirat Arab, Kamboja, Makau, Korea Selatan, Saudi Arabia, Amerika Serikat, dan Australia.

Peresmian gedung baru ini juga turut dihadiri Irwansyah Panjaitan, Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis, Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Baca Juga: Jasa Ekspedisi di Boyolali Kebanjiran Order Paket, Isinya Apa Saja?

“Proses distribusi yang luas menjadi salah satu faktor pendukung yang krusial bagi perkembangan ekosistem bisnis UMKM. Oleh karena itu, kami mengapresiasi inisiatif Lion Parcel yang telah memperkuat kehadirannya di Pematangsiantar lewat peresmian gedung barunya hari ini,” kata dia.

Di kesempatan yang sama, Ray Bahara Sitorus, Kepala Perwakilan Lion Parcel Siantar Simalungun juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku usaha UMKM di Sumatra Utara, khususnya Pematangsiantar yang telah mempercayakan Lion Parcel sebagai pilihan jasa ekspedisinya untuk pengiriman barang.

“Kami senang bahwa Lion Parcel telah berkembang bersama ratusan UMKM lokal di Pematangsiantar sejak tahun 2017. Peresmian gedung baru ini menjadi sebuah tonggak pencapaian bagi kami, dan tentunya semangat untuk terus melayani masyarakat dengan baik lagi. Bertepatan dengan acara hari ini, kami juga telah menyiapkan program khusus bagi para UMKM yang mengirimkan barang-barangnya melalui Lion Parcel.”

Kehadiran gedung operasional baru di Pematangsiantar turut memperkuat infrastruktur dan jaringan pengiriman Lion Parcel di Tanah Air. Sebagai bagian dari komitmen ini, Lion Parcel tahun ini juga telah meresmikan operasional tiga gudang barunya yang berlokasi di Bandung, Palembang, serta Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya