SOLOPOS.COM - Rifqi Ray menguasai bola saat bermain untuk Bhayangkara FC U-18 beberapa waktu lalu. (Istimewa/Dok PFA)

Solopos.com, SOLO – Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap keempat Timnas Indonesia U-18. Dari total seluruh pemain itu, dua nama yakni Romadhona Dwi Kusuma dan Rifqi Ray Farandi merupakan jebolan Pasoepati Football Academy (PFA) Solo.

Pemusatan latihan telah dimulai pada Senin (8/11/2021) di Jakarta sebagai persiapan panjang menuju Piala Dunia U-20 2023. Manajer PFA, Dwi Joko, kepada Solopos.com, Rabu (10/11/2021) mengatakan Romadhona merupakan pemuda Karanganyar. Saat ini, dia memperkuat PSS Sleman U-18 dan berposisi sebagai gelandang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Irfan Bachdim Tak Langsung Dimainkan Persis Solo, Ini Tanggapan Kaesang

Sementara Rifqi adalah seorang pemuda asal Plumbon, Mojolaban, Sukoharjo. Dia bermain untuk Bhayangkara FC U-18 dan juga berposisi sebagai gelandang.

“Timnas bagi mereka adalah mimpi-mimpi, tetapi kami selalu tekankan bahwa Allah memberikan bakat-bakat kepada anak-anak. Bakat itu jika disertai kerja keras, belajar, dan konsisten menuju ke mimpi-mimpi itu,” kata Dwi Joko.

Dwi berharap anak-anaknya dapat mengemban tugas dengan baik dan jangan sampai lengah karena perjalanan seleksi masih panjang. Lalu, ia meminta jangan sampai berpuas diri menuju permain profesional.

Di sisi lain, PFA juga mengirim Alfriyanto Nico dan Dika Kuswardani ke Timnas U-18 yang baru mengikuti seleksi tahap awal. Nico merupakan pemain Persija Jakarta sedangkan Dika Kuswardani merupakan pemain Persis Solo.

Baca Juga: Persis Solo Menang Telak, Kaesang: Biasa Wae!

Sementara itu, salah satu pelatih PFA, April Triyanto, mengatakan dengan pencapaian empat pemain itu, ia berharap siswa didik yang lain termotivasi untuk tidak takut mempunyai mimpi yang tinggi. Meskipun sebagai anak desa selama ada tekad, kemauan, seluruh cita-cita pasti dapat diwujudkan.

“Ini jadi kebanggan tentunya bagi kami ada pemain jebolan PFA yang kembali dipanggil Timnas Indonesia dan mencapai titik ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya