top ear
Mantap! Pasar Tanggul Solo Paling Ramah Difabel se-Indonesia
  • SOLOPOS.COM
    Pasar Tanggul Solo (Instagram-@humaspemkotsurakarta)

Mantap! Pasar Tanggul Solo Paling Ramah Difabel se-Indonesia

Pasar Tanggul di Kampung Sewu, Solo, Jawa Tengah, mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasar ini disebut sebagai yang paling ramah difabel se-Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden Jokowi kepada Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Banten, Selasa (12/3/2019).
Diterbitkan Selasa, 19/03/2019 - 07:00 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Indra Sushmita
1 mnt baca -

Solopos.com, SOLO – Pasar Tanggul di Kampung Sewu, Solo, Jawa Tengah, mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasar ini disebut sebagai yang paling ramah difabel se-Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden Jokowi kepada Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Banten, Selasa (12/3/2019).

Kabar bahagia tersebut disampaikan melalui video singkat yang diunggah di akun Instagram @humaspemkotsurakarta, Kamis (14/3/2019). Video tersebut memperlihatkan wujud Pasar Tanggul yang berada di Jalan RE Martadinata, Solo.

Pasar Tanggul merupakan salah satu pasar tradisional tersohor di Kota Solo. Bangunannya sangat rapi dan bersih, dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, salah satunya eskalator. Penggunaan eskalator tersebut memudahkan kaum difabel. Pelayanan para pedagang juga sangat ramah, khususnya kepada kaum disabilitas.

Dengan berbagai keistimewaan tersebut, tak heran jika Pasar Tanggul meraih penghargaan bergengsi dari Presiden Jokowi. Penghargaan itu diberikan dalam agenda Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2019 di Banten. Kabar bahagia tentang penghargaan tersebut disambut gembira oleh warganet Kota Solo.

"Keren pak, Solo keren. Selamat pak @fx.rudyatmo saya orang Surabaya yang bangga akan Solo. Tiga tahun di Solo, bangga pernah menjadi bagian dari kota itu," komentar @mia_miawu.

"Berkah saya pak. Lapangan Kampung Sewu. Sejak buat pasar darurat sampai sekarang tidak terurus, pak. Anak-anak di sekitar tidak bisa lagi bermain di lapangan," imbuh @danangcbonk.

"Keren, Pak Rudy. Mantap. Ramah lingkungan, bersih tertata rapi. Berkah," lanjut @henicicil.


Editor : Rini Yustiningsih ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya