Mantap! Pabrik Pakaian di Semarang Ini 100% Pakai Listrik EBT

Untuk mewujudkan penggunaan EBT secara maksimal, PLN membutuhkan dukungan pelanggan, salah satunya adalah melalui pembelian REC ini.
SHARE
Mantap! Pabrik Pakaian di Semarang Ini 100% Pakai Listrik EBT
SOLOPOS.COM - PLN UP3 Semarang menandatangani kontrak pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) atau Renewable Energy Certificate (REC) dengan PT MAS Sumbiri di Semarang, Kamis (20/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — PLN terus meningkatkan pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT), baik dari sisi bauran sumber energi maupun leglitas pemanfaatannya. Salah satu perusahaan pakaian ternama di Semarang, Jawa Tengah bahkan sudah 100% menggunakan EBT.

PLN terus mengajak masyarakat menggunakan listrik dari EBT melalui pembelian Renewable Energy Certificate (REC).

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Pada Kamis (20/1/2022), PLN UP3 Semarang menandatangani kontrak pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) atau Renewable Energy Certificate (REC) dengan PT MAS Sumbiri, salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produksi pakaian ternama.

Baca Juga: Respons Cepat PLN Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Cuaca di Semarang

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Manager PLN UP3 Semarang, Eric Rossi Priyo Nugroho dan General Manager PT MAS Sumbiri – KREEDA Division, Sajith Danansooriya, di Kantor PT MAS Sumbiri, Jalan Tugu Wijaya VI No. 7, Kawasan Industri Wijaya Kusuma Raya Kota Semarang.

Melalui pembelian REC, pelanggan turut berkontribusi dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat pencapaian target bauran energi baru terbarukan di Indonesia sebesar 23% pada 2025.

General Manager PT MAS Sumbiri – KREEDA Division, Sajith Danansooriya, menyampaikan apresiasi atas layanan PLN dalam memberikan REC.

Baca Juga: PLN Peduli Bantu Entaskan Kemiskinan Ekstrem Di Jateng

“PT MAS Sumbiri merupakan unit pertama dalam MAS Holding yang telah menggunakan 100% renewable energy. Saya ucapkan terima kasih kepada PLN sehingga kami mendapatkan REC. Saya harap kerja sama ini akan terus terjaga,” ungkapnya.

Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho menambahkan untuk mewujudkan penggunaan EBT secara maksimal, PLN membutuhkan dukungan pelanggan, salah satunya adalah melalui pembelian REC ini.

“Terima kasih PT MAS Sumbiri, dan kami ucapkan selamat atas legalitas pemanfaatan EBT,” ungkap Eric.

Baca Juga: PT PLN Siapkan 21 Proyek Energi Baru dan Terbarukan

PLN optimis produk layanan REC PLN dapat menjadi salah satu solusi untuk mendorong penggunaan energi bersih di Tanah Air khususnya di Kota Semarang.

REC dapat dibeli, baik untuk individu maupun korporasi. Satu unit REC setara dengan 1 MWh. Electrizen yang berminat untuk membeli REC, dapat langsung mengunjungi website Portal Layanan Pelanggan PLN.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago