Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Mantap Nih! Farel Prayoga bakal Tampil di Perayaan Hari Batik Nasional di Solo

Penyanyi cilik ternama Farel Prayoga djadwalkan memeriahkan perayaan Hari Batik Nasional di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah.
SHARE
Mantap Nih! Farel Prayoga bakal Tampil di Perayaan Hari Batik Nasional di Solo
SOLOPOS.COM - Lagu Tanjung Mas Ninggal Janji (Youtube Aneka Safari Records)

Solopos.com, SOLO — Penyanyi cilik Farel Prayoga yang tengah naik daun itu, dijadwalkan bakal tampil di perayaan Hari Batik Nasional 2022 di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (2/10/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari unggahan akun Instagram resmi @gibran_rakabuming, penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur itu tampil di Loji Gandrung bersamaan dengan CFD Solo besok.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

“Perayaan Hari Batik Nasional akan digelar Minggu, 2 Oktober 2022 pukul 07.00-09.00 WIB Car Free Day – depan Loji Gandrung,” tulis pengelola akun Instagram @gibran_rakabuming.

Tak hanya Farel Prayoga, dalam perayaan Hari Batik Nasional di Solo itu juga bakal tampil Andre & Friends Bands, Adicipta Paundrakarna Production, sajian koreografi oleh Danang Pamungkas, hingga barongsai macan putih.

Baca Juga: Dialami Lesti Kejora, Begini Hukum KDRT dalam Islam

Sebagai informasi, perayaan Hari Batik Nasional di Solo dilakukan dalam berbagai kegiatan, salah satunya adalah Solo Batik Fashion.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Is Purwaningsih, mengatakan SBF merupakan salah satu rangkaian acara yang diadakan di Solo.

Baca Juga: Sejarah Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober dan Maknanya

“Kami mem-branding-nya Solo Membatik Dunia, salah satunya adalah SBF yang dilakukan 1-5 Oktober. Kemudian ada pula kegiatan yang lain,” kata dia pada acara peluncuran SBF 2022, Sabtu (17/9/2022).

Dia mengatakan pada 1-2 Oktober juga akan ada kegiatan, yakni bertajuk Cerita Batikku pada 1 Oktober dan Berkebaya Bersama Ibu Negara pada 2 Oktober. Di tanggal yang sama juga akan ada festival batik bersama UMKM di seluruh Kota Solo yang digelar di Loji Grandrung, termasuk penampilan Farel Prayoga.

Baca Juga: Ukuran Payudara Besar Lebih Berisiko Terkena Kanker Ternyata Hanya Mitos

“Ini semua adalah rangkaian memperingati Hari Batik Nasional. Sebagaimana batik itu sudah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda dari Indonesia oleh UNESCO,” lanjut dia.

Baca Juga: Ada yang Belum Tahu, Ini Lokasi Jembatan Sasak Penghubung Sukoharjo-Solo

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gibran Rakabuming (@gibran_rakabuming)



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode