SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Badminton Indonesia)

Solopos.com, BALI – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021. Mereka sukses mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, di babak semifinal.

Bertanding di Nusa Dua, Bali, Sabtu (4/12/2021) malam WIB, Marcus/Kevin harus kerja keras menundukkan sang lawan. Pasangan berjuluk Duo Minions itu menang dalam pertarungan ketat tiga game dengan skor 18-21, 23-21, dan 21-17.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pada game pertama, kedua pasangan bermain ketat. Skor imbang tersaji di angka 2-2 dan 5-5. Marcus/Kevin sempat memimpin 8-7. Namun, Lee/Wang mampu memperoleh empat poin beruntun dan unggul 8-11 di masa interval.

Marcus/Kevin sempat mengejar dengan menyamakan kedudukan di angka 12-12. Tapi setelah itu, pasangan Taiwan mampu unggul dan mempertahankan keunggulannya. Marcus/Kevin akhirnya kalah 18-21 di game pertama.

Di game kedua, pertarungan ketat kembali tersaji. Skor imbang terlihat sepanjang awal game kedua ini. Namun, Duo Minions mampu memimpin di masa interval dengan skor 11-9.

Tapi setelah itu, Lee/Wang mampu mengejar menjadi 12-13. Kejar-mengejar poin terlihat kemudian. Marcus/Kevin sempat unggul 19-16 tapi terkejar dan imbang 19-19 dan 20-20. Adu setting pun tak terelakkan. Di masa ini, Marcus/Kevin mampu menang dengan skor 23-21.

Pertandingan pun berlanjut ke game ketiga. Di game penentu ini, Marcus/Kevin sempat tertinggal 1-3. Namun, Duo Minions mampu menyamakan kedudukanmenjadi 5-5 dan berbalik unggul 8-6. Pasangan Indonesia ini pun mampu menutup interval dengan keunggulan 11-9.

Baca Juga: Hore! Liga Basket Mahasiswa Bergulir Kembali

Setelah itu, Marcus/Kevin mampu mempertahankan keunggulan. Bahkan mereka sempat unggul empat poin di angka 17-12. Lee/Wang beberapa kali sempat menipiskan jarak, namun tak mampu melewati perolehan angka Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama. Pasangan Indonesia ini pun menang dengan skor 21-17.

Di babak final BWF World Tour Finals 2021, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sebelumnya, Hoki/Kobayashi mampu menumbangkan wakil Malaysia Yew Sin Ong/Ee Yi Teo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya