SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo dan rombongan memantau situasi arus lalu lintas menuju kawasan wisata Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (5/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meninjau kawasan wisata Tawangmangu dengan mengendarai sepeda motor trail, Kamis (5/5/2022) sore.

Hal ini berbeda dengan kesehariannya yang lebih banyak menaiki mobil dinasnya, Toyota Fortuner. Pada kesempatan itu, Juliyatmono ditemani oleh Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Terlihat dari video yang diunggah oleh akun Instagram resmi milik Polres Karanganyar, Juliyatmono menaiki sepeda motor trail milik kepolisian. Penampilan dia begitu gagah dengan pakaian serba hitam, termasuk helmnya.

“Dengan mengendarai motor trail, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo bersama Bupati Karanganyar [Juliyatmono] pantau arus lalu lintas wisatawan di Tawangmangu Karanganyar,” ujar pengelola akun Instagram @polreskaranganyar.

Baca Juga:  Kamu Bisa Dapat Mobil Daihatsu Rocky Seharga Rp120.000, Kok Bisa?

Kunjungan bupati yang kerap disapa Yuli ini untuk mengurai kepadatan lalu lintas di simpang Polsek Tawangmangu. Ternyata hal tersebut membuahkan hasil, menurut pengelola akun Instagram @polreskaranganyar, kepadatan lalu lintas kembali lancar.

“Melihat ada kepadatan arus dari Tawangmangu ke Karanganyar, Kapolres dan Bupati turun langsung ke jalan raya untuk mengurai arus di simpang Polsek Tawangmangu. Alhamdulillah dengan keputusan yang cepat dan tepat, arus lalu lintas ke arah Karanganyar mulai lancar, dibagi ke arah Matesih dan Karangpandan,” terang dia.

Seperti diketahui, warga masyarakat yang berkunjung ke objek wisata Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar mulai Kamis (5/5/2022) diimbau agar segera kembali atau meninggalkan kawasan tersebut siang hari.

Baca Juga: Banyak Dilakukan Masyarakat Jawa, Kapan Lebaran Ketupat 2022?

Sebab Polres Karanganyar dan pihak terkait lainnya akan memfokuskan penanganan arus lalu lintas yang keluar kawasan tersebut.

Sebab Polres Karanganyar dan pihak terkait lainnya akan memfokuskan penanganan arus lalu lintas yang keluar kawasan tersebut.

Kapolres AKBP Danang Kuswoyo melalui Kasi Humas AKP Agung Purwoko mengatakan meski demikian tidak ada pelarangan kepada masyarakat yang akan berlibur ke obyek-obyek wisata seperti di Tawangmangu, Karangpandan, atau Ngargoyoso.

Baca Juga:  Kapan Puasa Syawal Bisa Dilakukan? Ini Jadwal dan Bacaan Niatnya

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan berwisata ke tempat-tempat wisata Tawangmangu, Ngargoyoso, maupun Karangpandan mulai Kamis dan seterusnya untuk dapat berangkat pagi-pagi agar siang harinya sekitar pukul 12.00 WIB sudah bisa turun meninggalkan lokasi wisata untuk kembali ke rumah masing-masing,” ujarnya, Rabu (4/5/2022) malam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya