SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Laos U-19 Vongsakda Chanthaleauxy (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand U-19 Phanthamit Praphanth (kanan) dalam laga semifinal Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022). (Antara/Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, BEKASI – Semifinal Piala AFF U-19 2022 antara Laos vs Thailand digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022) malam pukul 20.00 WIB. Laos secara mengejutkan menumbangkan Thailand dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Laos ke gawang Thailand dicetak oleh Peeter Phantavong pada menit ke-8 dan gol Damoth Thongkhamsavath pada menit ke-85. Pertandingan Laos Vs Thailand berlangsung sengit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laos di luar dugaan mampu mengimbangi permainan Thailand lewat permainan kolektif dan menekan mereka. Hingga menit ke-43 Laos masih unggul 1-0.

Thailand yang mengenakan seragam putih-putih tampil terus menekan sepanjang pertandingan. Namun demikian, Laos U-19 yang berseragam merah-merah dan dipoles pelatih, Hans Michael Weiss, mampu menunjukkan pertahanan kukuh.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022, Pelatih Laos: Yang Penting Lolos…

Berkali-kali serangan dilancarkan para pemain Thailand, berkali-kali pula berhasil digagalkan barisan belakang Laos. Pada menit ke-85 Laos justru menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat Damoth Thongkhamsavath. Skor 2-0 untuk Laos bertahan hingga pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2022 tersebut berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya