Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Mantap! Kenakan Jersey Persis Solo, Gibran Dampingi Menpora Tinjau APG

Persis Solo akan menjalani laga tandang menghadapi tim tangguh Persija Jakarta pada pekan kedua Liga 1 2022/20223 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022) sore WIB.
SHARE
Mantap! Kenakan Jersey Persis Solo, Gibran Dampingi Menpora Tinjau APG
SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka (kanan) yang mengenakan jersey Persis Solo bersalaman dengan Menpora Zainudin Amali saat meninjau kesiapan ASEAN Para Games 2022 di Solo, Kamis (28/7/2022) malam WIB. (Istimewa/INASPOC)

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo yang juga Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka, mendampingi Menpora Zainudin Amali, saat meninjau langsung kesiapan prosesi upara pembukaan atau opening ceremony ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan Solo pada Kamis (28/7/2022) malam WIB.

Ada hal yang menarik perhatian publik di kawasan Stadion Manahan saat itu, di mana Gibran mengenakan jersey tandang (jersey ketiga) Persis Solo saat juara Liga 2 musim lalu.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Gibran bersama Menpora melihat dari dekat tentang kesiapan Opening Ceremony tersebut di mana panggung untuk para atlet berdevile sudah dibangun.

“Menjelang dimulainya APG, Mas Wali (Gibran) sudah memberi semangat ke saya. Saya cuma menambahkan, seluruh yang terlibat adalah harapan 277,7 juta rakyat Indonesia. Kalau itu sukses, maka bukan hanya sukses buat penyelenggara tetapi sukses untuk rakyat Indonesia,” kata Menpora.

Menpora juga menyatakan, di berbagai kesempatan ia mendapat berbagai apresiasi dan pujian dari banyak negara yang pernah mengikuti multievent maupun single event.

“Kata mereka, kalau Indonesia sebagai tuan rumah, mereka sampaikan sangat luar biasa dan sangat menikmati di Indonesia,” kata Menpora.

Baca Juga: Jadwal Lengkap, Siaran Langsung Pekan 2 Liga 1 2022: Penuh Big Match

Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga mengikuti prosesi tumpengan dan pemanjatan doa untuk kesuksesan APG 2022. Dengan mengenakan jersey Persis warna putih kombinasi abu-abu, Gibran sempat menyerahkan potongan tumpeng kepada Menpora. Jersey yang dikenakan Gibran tersebut adalah jersey  ketiga (alternatif)  Persis Solo musim lalu. Jersey tersebut juga dipakai untuk laga tandang.

Sementara itu, seperti diketahui Persis Solo akan menjalani laga tandang menghadapi tim tangguh Persija Jakarta pada pekan kedua Liga 1 2022/20223 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022) sore WIB.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023: Pasoepati Siap ke Bekasi Dukung Persis Solo

Persis Solo harus memaksimalkan laga tersebut untuk membawa pulang poin setelah dalam laga perdana mereka kalaha dari tamunya, Dewa United dengan skor 2-3 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022).




Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode