Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Mantap! Juara Regional, Tim Robotika Upgris Lolos ke Final KRI 2022

Tim robotika Universitas PGRI Semarang atau Upgris lolos ke putaran nasional Kontes Robot Indonesia atau KRI 2022 yang digelar di ITS, akhir Juni nanti.
SHARE
Mantap! Juara Regional, Tim Robotika Upgris Lolos ke Final KRI 2022
SOLOPOS.COM - Tim Atom Robotika Upgris berfoto dengan jajaran pimpinan kampus, Jumat (24/6/2022). (Solopos.com-Humas Upgris)

Solopos.com, SEMARANG – Prestasi membanggakan dicapai tim robotika Universitas PGRI Semarang atau Upgris dengan menjuarai Kontes Robet Indonesia (KRI) 2022 tingkat Regional 1 Jawa Tengah (Jateng), Jawa Barat (Jabar), Jakarta, dan Sumatra. Atas pencapaian itu, tim robotik Upgris, Atom, pun berhak melaju ke putaran nasional KRI 2022 yang akan digelar di Institut Teknologi Surabaya (ITS), 29 Juni hingga 3 Juli nanti.

“Tim akan segera berangkat ke ITS untuk final pada 29 Juli hingga 3 Juli 2022,” ujar Ketua Tim Atom Robotik Upgris, Dimas Pantoja, kepada Solopos.com, Sabtu (25/6/2022).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Dimas menceritakan saat memenangi kompetisi tingkat wilayah, ia bersama rekan-rekannya mampu menyingkirkan robot dari 22 kontestan yang berasal dari perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Kala itu, tim Atom Robotik Upgris sukses mengalahkan tim robot Universitas Telkom, Politeknik Negeri Batam, dan Univesitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

“Tim Atom UPGRIS berhasil menang dalam kategori Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), dan akan melaju ke tingkat nasional” ujarnya.

Baca juga: Dua Tim Robotik FTI Unissula Maju Kontes Robot Tingkat Nasional

Meski telah mampu menyingkirkan kompetisi kelompok wilayah 1, Dimas mengaku belum sepenuhnya puas. Ia menilai timnya masih banyak kekurangan terutama dalam segi konsentrasi.

Kekurangan ini pun akan diperbaiki dalam persiapan menghadapi putaran final nanti. ““Ada beberapa kendala dalam proses tanding seleksi kemarin, untuk itu pada KRI tingkat nasinal nanti kami akan memperbaiki strategi dan meningkatkan kerja sama tim,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Upgris, Dr. Sri Suciati, M. Hum, mengaku bangga dengan pencapaian tim robotik Upgris yang menembus putaran nasional Kontes Robot Indonesia (KRI). Pihak kampus pun, lanjutnya, siap memberikan dukungan baik secara moral maupun materiel kepada tim robotik Upgris.

Baca juga: Pentaskan Teater, Mahasiswa Upgris Ajak Masyarakat Kritisi Isu Sosial

“Dengan lolosnya Tim Atom Upgris ini semakin memperkuat keperayaan diri kita bahwa mahasiswa Upgris siap berkompetisi di level nasional,” jelasnya.

Ia juga menilai lolosnya tim Atom Upgris benar-benar di luar dugaan dan cukup mengejutkan. “Ini sungguh mencuri perhatian kami. Universitas akan terus berbenah, terus memberikan dukungan agar persiapan lomba selanjutnya bisa lebih matan dan meraih banyak gelar,” imbuhnya.

Sementara itu, tim Atom Robotik Upgris diperkuat sejumlah mahasiswa. Selain Dimas Pantoja, tim ini juga diperkuat Muhammad Sida, Bagus Budi Ariyanto, Alfan Najihil Wafa, Roeis Nur Ingsan, dan Saipul Amin R.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode